Sering Juara Saat Latber, Ini Rahasia Om Daven Pemilik LB Batman

89

Apapun profesi dari seseorang bukan penghalang untuk cinta dan hobi terhadap burung berkicau, baik profesi sebagai tentara, polisi, wartawan, tukang parkir pelajar, mahasiswa dan apapun profesi kalau sudah berbicara tentang hobi bukan penghalang.

Seperti pemilik burung berkicau jenis lovebird yang ia namai lovebird Batmen yang kian menorehkan prestasi ini, Om Daven yang merupakan anggota Polri dan masih menyempatkan diri untuk memelihara dan merawat burung berkicau kesayangannya.

Disela-sela kesibukan sebagai anggota polisi, Om Daven masih bisa membagi waktu untuk menjadikan burung lovebird yang ia rawat bisa bersaing serta mendapatkan juara di latber maupun latpres yang diadakan EO yang ada Jambi.

Beberapa waktu lalu, pada saat latber yang diadakan oleh EO yang ada di Kota Jambi lovebird Batmen miliknya berhasil mendapatkan juara 2 yang bersaing dengan lovebird lainnya pada saat digantangkan dan menjadikan durasi yang kian mewah serta stabil dilapangan.

Disampaikan Om Daven bahwa dalam merawat burung berkicau tentunya harus benar-benar membutuhkan perawatan khusus karena kita harus memperhatikan kebersihan sangkar, memandikan, menjemur dan pemberian pakan kepada burung.

Karena semua faktor tersebut mendukung mental burung dan daya tahan tubuh burung serta membuat burung bisa stabil dan memberikan durasi pada saat digantangkan dan menambah durasi burung, serta pakan tambahan seperti Jagung dan Kangkung untuk menambah birahi sehingga keseimbangan antara pakan juga sangat membantu burung dalam menjadikan burung gacor serta durasi, sebutnya.

Untuk menjaga kestabilan serta daya tahan tubuh burung, saya memberikan Formula menjadikan burung lovebird Fighter yaitu Bio Fighter yang saya berikan rutin kepada burung pada saat pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes yang diteteskan lansung ke paruh burung.

Kemudian saya teteskan di cepuk air minum burung sebanyak lima atau enam tetes yang rutin saya berikan selama satu minggu untuk menjaga kestabilan pada burung, serta pada saat hendak digantangkan, satu jam sebelum digantangkan diteteskan kembali sebanyak tiga tetes di paruh burung untuk menjaga kestabilan pada burung, tutupnya. (Irwan)