Semua Kelas Lovebird Umum Dibatalkan. Anni Bakery Bird Champions, 14 Juli 2019

Entah fenomena apalagi yang terjadi dalam kompetisi kelas Lovebird Umum ? Beberapa kali dalam kompetisi tingkat nasional peserta di kelas ini seperti kerasukan setan. Miris juga melihatnya.

Mereka sepertinya sudah tidak menghargai lagi juri yang bertugas. Caci maki, lompat pagar bahkan sampai mengacak-acak stik penilaian yang belum direkap oleh petugas di lapangan pun kerap terjadi.

Walaupun tidak semua peserta Lovebird di Kelas Umum bersikap kasar seperti ini. Tetapi hampir kebanyakan selalu terjadi kekacauan. Semuanya ingin juara satu. Dan selalu juri menjadi tumbalnya.

Dan ini juga terjadi dalam kompetisi tingkat nasional Anni Bakery Bird Champions, Kota Karawang. Akhirnya panitia memutuskan untuk membatalkan semua sesi kompetisi kelas Lovebird Umum. Dimana dalam kelas ini diikuti oleh peserta yang mempunyai Lovebird konslet.

Keputusan yang sangat sulit tentunya bagi panitia. Tetapi keputusan tegas harus diambil. Walaupun beberapa peserta di kelas ini juga protes dengan keputusan panitia. Karena tidak semua perserta bersikap arogan.

“Cukup sulit memang melihat situasi seperti ini. Mau tidak mau panitia harus bersikap tegas. Apabila peserta bisa tertib tentu ini tidak perlu terjadi. Karena kompetisi ini juga kita buat untuk bisa dinikmati oleh kicaumania. Apapun jenis burungnya. Kami segenap panitia Anni Bakery Bird Champions mohon maaf atas ketidak nyamanan dengan keputusan ini. Khususnya untuk peserta kelas Lovebird Umum”, ucap Abih sebagai tuan rumah kompetisi ini dengan mimik serius. (red#1)