Sempat Ricuh Piala Bupati Jepara Mampu Hadirkan Ribuan Peserta

813

Aksi Pak Andi MP Ababil Saksikan Suksesnya Event Piala Bupati Jepara

Jepara – Pak Andi MP Ababil salah satu sosok kicaumania yang sudah tak asing dalam dunia lomba burung bahkan sampai di tingkat nasional. Figur kicaumania yang sejatinya pecinta Kacer sudah cicipi prestasi lintas EO, gacoan bernama Raja Rimba pun jadi andalan saat dirinya bersilaturahmi ke berbagai event prestige di tingkat nasional. Berkat ajang silaturahmi ke berbagai lomba kini pak Andi MP Ababil kembali menggelar event yang sangat bergengai. Event kolosal yang sudah tak asing bertajuk “Piala Bupati Jepara” menjadi magnet segala lapisan pecinta burung berkicau. Event tahunan yang menggandeng bapak Bupati Jepara serta berlokasi di pantai Bandengan mampu hadirkan 1140 peserta kumpul satu titik di Jepara. Kota yang terkenal atas ukirannya, begitu juga dengan pak Andi yang selalu terkenang dan terukir di hati para kicaumania yang sudah berkenan berkumpul di pantai Bandengan ikut semarakkan gelaran siang ini. Dipandu MC Gokil Om Dodik serta MC Kondang Cak Samuri seperti di tahun-tahun sebelumnya membuat gelaran siang ini meski hujan masih terasa hangat berkat keduanya.

Dua MC Kondang Pandu Event Kolosal Piala Bupati Jepara

Gacoan papan atas tingkat nasional kumpul satu titik. Apalagi di kelas utama Murai Batu, sedikit terjadi ricuh setelah penilaian. Meski sudah diberikan aturan tegas, panitia sempat kecolongan. Pak Andi MP pun tak mau tinggal diam. Dengan tegas juara di kelas utama Murai Batu langsung di batalkan karena warna tebok bawah sangkar tak asli seperti buatan pabrikan. Para peserta pun diperbolehkan di dekat gantangan, sebagai wujud pak Andi ingin menyajikan perlombaan burung berkicau yang fairplay. “ tadi ada kejadian cat warna tak sesuai dengan warna aslinya, jadi kita sebagai panitia membatalkan juara tersebut dan juara di kelas utama tidak ada dan penggunaan poin juara umum juga dibatalkan”, ungkap pak Andi MP setelah di wawancarai awak media.

Haji Yono (Bawa Krodong) Rayakan Kemengan Murai Batu Sadam Bersama Mbawu Team

Masih di kelas Murai Batu, Haji Yono pun tak mau ketinggalan. Membawa 2 amunisinya beliau mampu raih jawara di kelas Murai Batu Bandengan. Meski di dua awal sesi gacoannya tampil kurang maksimal, amunisi Haji Yono yang belum genap satu bulan tuntaskan bulu barunya sudah langsung di tampilkan di lapangan. Dapatkan koncer A mutlak, memang pantas diberikan setelah lagu panjangnya serta di tambah volume lantang Sadam gacoan milik Haji Yono tampil ganas. “Alhamdulilah mas, baru abis mabung tapi volumenya langsung lantang dan lagu yang bervariasi serta panjang juri pun melongok”, ucap salah satu crew Mbawu Team besutan Haji Yono.

Om Wahyu Dominasi di Kelas Cendet

Di kelas Cendet, om Wahyu pun jauh-jauh hadiri undangan yang diberikan pak Andi MP juga tak ingin ketinggalan moncer di event bergengsi Minggu ini. Membawa nama duta Pakualam, beliau masih dominasi di kelas Cendet. Om Wahyu 112 Purwodadi memang sudah tak asing diperlombakan tiap Minggunya. Lomba yang digelar di pantai Bandengan membuat beliau tak segan mengajak sang istri dengan tujuan sambil berlibur, alhasil sang istri dan anaknya malah membawa hoki. Bawa dua amunisinya Mahadewa dan New Mahadewa. Keduanya tampil stabil di semua kelas. New Mahadewa yang jadi bintang lapangan, gacoan terbarunya hampir nyaris nyeri serta di tutupi Mahadewa yang mampu raih 3 besar di kelas berikutnya.

Gantang Bersama Keluarga Membawa Hoki Lebih

Lanjut di kelas fenomal yaitu Kenari. Kaum ngedur yang hampir full gantangan membuat persaingan makin ketat, apalagi event kolosal syarat gengsi membuat gacoan papan atas nasional kumpul jadi satu di pantai Bandengan Jepara. Om Putra bersama joki andalannya om Isal sebagai anak daerah tak mau kalah dengan peserta yang lain. Gacoan lamanya pun tak mau apik malas-malasan meski hujan deras mengguyur lapangan namun kualitas dari Tiramitsu yang sudah tak asing di dengar perkenarian nasional mampu raih Runner up di Kenari kelas utama. 

Tiramitsu Moncer Lagi di Event Tahunan Syarat Gengsi

Diakhir acara pun pemberian kado kepada para kicaumania yang sudah membantu pak Andi MP dalam mensukseskan gelaran Piala Bupati Jepara. Om Sanu Evdo menjadi salah satu sosok penting sebelum event ini di gelar. Selalu sukses membawa nama duta Piala Bupati Jepara, om Sanu Evdo dapatkan cendramata dari pak Andi MP.

Sanu Evdo Bersama Pak Andi MP Bersua Foto di Akhir Acara

 

Video : 

Cendet New Mahadewa

Lovebird Srikandi