Sempat Menjadi Bintang di Asteg Jelambar, Murai Batu “Spartan” Membuat Om Ari Terkagum-kagum

152

 

Menjadi bintang adalah salah satu hal yang diinginkan semua para kicau mania terutama kicau mania terutama kicau mania murai batu supaya burung jagoannya bekerja maksimal dan menjadi bintang lapangan.

Om Ari Pemilik Murai Batu Spartan

Tak lepas dari itu, Om Ari sangat terkagum-kagum melihat performa yang diberikan Spartan, murai batu andalannya di RN Asteg Jelambar yang sempat menjadi bintang di dua sesi latber kemarin Juara 3 di sesion pertama di kelas voer ronggolawe dan juara 1 di sesion kedua di kelas miltih.

Bukan hal yang mudah merawat burung murai batu untuk jadi seperti sekarang agar menjadi field star atau bintang lapangan. Trik dan tips yang dijalankan oleh sang omAri dengan berbaik hati membagikan tips dan trik kepada publik yang ingin burung andalannya mengeluarkan performa moncer seperti murai batu miliknya. Saat diwawancarai Jumat (14/3/2019), om Ari berkata “Jika ingin burung anda bekerja dengan maksimal, ada trik dan tips khusus yang ingin saya bagikan kepada teman-teman kicau mania murai batu dimanapun berada, agar tidak hanya murai saya yang sukses jadi bintang akan tetapi seluruh kicau mania murai batu dimanapun berada.”

Sambung om Ari, pertama trik yang dilakukan yaitu melalui pengembunan murai batu yang berlangsung satu jam di pagi hari dari jam 05.00 sampai jam 06.00, setelah pengembunan, murai ditutup kerodong sampai jam delapan lalu disemprot, diberi pakan. Jika ingin berlomba beberapa menit sebelumnya di umbar. Selanjutnya tips yang om Ari lakukan adalah memberikan pakan harian Voer Premium Nanjung 105 diikuti dengan ekstra lima ekor jangkrik, tiga ekor ulat hongkong  dan kroto supaya stamina yang dibutuhkan tetap stabil. Jika kroto sedang sulit, om Ari menggunakan bio kroto dari Ebod Jaya karena lebih praktis, mudah dan terbukti khasiatnya sama seperti kroto umumnya, ujar om Ari

Disampaikan om Ari, bahwa keberhasilan Spartan (murai batu miliknya) yang bisa menjadi field star atau juara lapangan salah satunya dengan memakai Voer Premium Nanjung 105. “Voer Premium Nanjung 105 ini bagus karena diperkaya akan buah-buahan dan ekstrak serangga sehingga nutrisi dan vitamin yang ada dalam kandungan Voer Premium Nanjung 105 ini lengkap dan seimbang. Sehingga Spartan bisa lebih berenergi, moncer, cepat berkembang dan nafsu makan bertambah” ujar om Ari.

Murai Batu “Spartan”

Om Ari menyampaikan sangat merekomendasikan Premium Voer Nanjung 105 untuk pakan harian karena sudah terbukti khasiatnya dan solusi bagi murai batu agar selalu tampil prima, sehat, dan stabil. Salam Kicau Mania Kopi Second SF.