Sempat Istirahat 3 Bulan LB Dadang Om Daku Kini Kian Menggila

114

Om Daku Gustiansyah sang pemilik burung berkicau jenis lovebird yang ia namai Lovebird Dadang kini patut berbangga hati, karena burung yang dulunya sering menorehkan prestasi kembali bisa membuat sang pemilik tersenyum.

Hal ini terbukti pada saat latihan bersama (Latber) Lapangan Sakti, Kamis (25/7/19) yang bertempat di lorong Asrama Haji kembali mendapatkan juara 1 dengan Loss Gantangan bersaing dengan burung lovebird lainnya.

Dikatakan Om Daku Gustiansyah saat diwawancarai seusai mengikuti ajang latber Lapangan Sakti menyampaikan bahwa untuk umur burung Lovebird Dadang ini beranjak 2 tahun, dengan rawatan harian burung pagi dikeluarkan dari rumah dengan memberikan cepuk untuk burung mandi sendiri, sebutnya.

Kemudian, burung dijemur setengah jam dan dilanjutkan setelah jemur dengan di angin”kan burung langsung masuk kan dalam rumah, sambungnya.

Sampai Besok pagi lagi, dan begitu seterusnya, sesekali ada dengan diberikan pakan tambahan seperti jagung.

Dilanjutkan Om Daku Gustiansyah, burung lovebird ini sempat istirahat selama tiga bulan terakhir, karena jatuh bulu, dan kini sudah semakin kian menggila pada saat digantangkan, dan pada saat Lomba Burung Berkicau Piala Adhyaksa hari Minggu (21/7/19) kemarin dengan insert 200k LB Dadang Alhamdulillah mendapatkan Juara 5 dan bersaing dengan burung lovebird fighter lainnya.

Hal ini dibenarkan juri yang bertugas pada saat Latber Lapangan Sakti, Kamis (25/7/19) sekali tarikan lovebird Dadang secara tegas Juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi menyebutkan mendapatkan 5 bendera merah.

Semoga kedepannya Lovebird Dadang ini bisa diandalkan dan tetap stabil pada saat digantangkan, tutupnya. (Irwan)