SEMARANG BERSATU CUP. Minggu 18 November 2018

133

Tari Kuda Lumping Lindu Aji

Sambutan untuk para tamu kehormatan

Bapak Ikhwan Ubaidilah (kiri) di dampingi Bapak Rudi Nur Rahmad (kanan)

Mediaronggolawe,- Dibuka dengan sangat meriah tari kuda lumping jadi sambutan untuk para tamu undangan. Tamu kehormatan dari berbagai organisasi perburungan juga para petinggi Lindu Aji Nampak sangat menikmati acara sambutan. Dilanjutkan dengan susunan acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, punggawa – punggawa Lindu Aji serempak menghormati lagu kebangsaan. Sambutan dari Bapak Rudi Nur Rahmat mewakili Bapak Ikhwan Ubaidilah Ketua Lindu Aji menambah semangat seluruh peserta yang hadir dalam gelaran Semarang Bersatu Cup.

Sebuah penghargaan dari team Lindu Aji BC untuk menghargai kehadiran para petinggi organisasi burung Semarang. Sebuah plakat kenang2an yang diserahkan langsung oleh Bapak Rahmat juga Bapak Yoyok selaku pengurus Lindu Aji BC. Perawakilan dari Ronggolawe Nusantara, Bnr, Radjawali, NZR, Brigade SF, KLS, KMC, Mranggen, GNE, dan KPLS menerima hadiah kenang – kenangan sebagai wujud keakraban anta reo di Kota Semarang.

Kelas Anis Merah

Masuk di sesi pertama Kelas Anis Merah Sejati A sebagai simbolis dimulainya gelaran lomba burung berkicau Semarang Bersatu Cup Bapak Rudi Nur Rahmat menggantangkan satu burung milik perserta. Tepuk taman meriah dari seluruh peserta sebuah kehormatan beliau mau meluangkan waktu dan tenaga untuk menggantang burung dari peserta.

Masuk kedalam suasana lomba yang sangat meriah terlihat ratusan para penghoby kicau padati area lapangan dimana lomba digelar. Sudah menjadi penatian banyak penghoby yang sudah sangat rindu kemasan lomba semewah ini. Selain hadiah yang dikemas menarik doorprize berupa sepeda motor dan beberapa alat electronic sangat menarik peserta untuk hadir.

Burung Hwamei/Wambi yang sempat tenar di tahun 90an

Selain kemasan menarik nostalgia dengan burung – burung yang pernah tenar di tahun 90an juga jadi kejutan para penghoby yang mungkin tak sempatan merasakan era kejayaannya. Anis Merah, Anis Kembang dan yang paling mewah Wambi/Hwamei nampak jadi hiburan. Meski belum ramai namun burung yang harganya sampai sekarang masih sangat mahal ini terlihat mewah dan teryata masih banyak yang menggemari.

Mr.Hendro bersama Mr.Baret kawal kacer Venus

Pertarungan dikelas burung jenis kacer terlihat sangat seru untuk dinikmati. Burung – burung ternama hadir di gelaran ini. Gelaran bergengsi ini ternyata berhasil menarik burung – burung dahsyat untuk ikut berkompetisi. Di kelas Kacer VIP gacoan milik Mr.Bambang Marina bernama Venus tampil mulus dengan gayannya yang anti geser. Roll muntahan lagu yang dibawakan buat para peserta lain terkagum – kagum. Sangat jarang ditemukan burung kacer dengan gaya anteng bervolume sedahsyat Venus. Juara 1 pun berhasil diraih dengan penghargaan sebuah trophy exclusive. Sangat membanggakan berkat kawalan Mr.Hendro Venus bisa obrak – abrik kelas utama kacer.

Mr.Agus Nasa Salatiga dengan Murai Skak Mat

Skak Matt makin tak terkalahkan dengan peroleh juara satu di gelaran Semarang Bersatu Cup. Burung yang nyaris tiap minggu berburu gelaran bergrngsi ini tampil maksimal tanpa ada kendala. Cuaca yang sempat panas tak jadi halangan kali ini untuk ia rai prestasi. Gacoan mililk Mr.Agus Nasa ini sukses rajai kelas utama. Tanpa henti tiap minggu koleksi trophy bergensi terus bertambah dan jadi koleksi Mr.Agus Nasa termasuk kali ini di gelaran Semarang Bersatu Cup.

Koppast Kudus

Koppast BC harum dengan perolehan juara dua gacoan andalan. Mata Dewa masih ganas dengan performa stabil hingga kini. Burung kacer andalan yang sudah sangat berumur ini masih stabil dengan volume tetap mengglegar. Meski hanya juara 2 di kelas utama namun masih terbalaskan di sesi kedua kelas Bintang. Amukan tak terbendung lagi setelah istirahat cukup seusai kelas utama. Mr.Iwan benar – benar mengkondisikan dengan baik gacoan hitam putih ini hingga berhasil raih juara 1. Menyusu diperingkat 3 dengan membawa nama Koppast Cucak Hijau bernama Mbah Suro Bejo juga sukses harumkan nama team. Dikawal oleh Mr.Wawan Koppast gacoan dahsyat ini cukup membanggakan.

Kompak dengan seragam merah merona warnai gantangan kelas Love Bird Khusus. Nyaris penuhi gantangan Halilintar BC kerahkan seluruh pasukan khusus untuk kelas ini. Lebih dari 40 burung naik gantangan. Penghargaan khusus akhirnya spontan diberikan untuk team ini yang telah ikut mensukseskan gelaran Semarang Bersatu Cup.

Pengundian doorprize jadi hal yang sangat dinanti. Banyak hadiah dibagikan dengan cara diundi dari separuh tiket yang peserta miliki. Debar jantung makin kencang saat menunggu hadiah utama. Mr.Kabul Ary lagi – lagi peroleh hadiah doorprize. Kali ini mesin cuci berhasil diperoleh dari tiket kacer yang beliau beli. Meski  gantang amsyong pulang bawa mesin cuci, terus nggowoku piye wong aku numpak motor” ujar beliau dengan nada bercanda saat foto diabadikan team media.

Juara umum BC Duta Piala Kapolda 

Sumber Raya SF juara umum SF berkat kawalan Mr.Indra

Setelah point dihitung dengan real dan tanpa coretan sebagai puncak acara pengumuman juara umum Team dan juga SF jadi penutup. Sebagai pemenang juara umum BC/Team dengan point mutlak Duta Piala Kapolda berhasil bawa pulang trophy exclusive. Dibantu beberapa rekan duta Piala Kapolda akhirnya penghargaan paling bergengsi berhasil   Piala Kapolda. Mr.Totok selaku penggagas gelaran tersebut didampingi Mr.Pay menerima penghargaan tersebut yg diserahkan langsung oleh Bapak Rudi Nur Rahmat mewakili Lindu Aji. Dan sebagai juara umu SF/Perorangan Sumber Raya SF berhasil raih juara umum. Berkat kawalan Mr.Indra Riawan yang sudah sangat mahir kuasai burung dilapangan juara umum pun berhasil diraih.