Semar Sakti Sandingkan  Dua Gelar Bergengsi  di BnR Award 2019  

48

Semar Sakti Sandingkan  Dua Gelar Bergengsi  di BnR Award 2019

Tahun 2019 memang jadi tahunnya Semar Sakti dimanA, sepanjang tahun ini burung andalannya Mr Olix ini tampil menghebohkan diberbagai lomba besar dan selalu mengagumkan dikelas utama, bahkan ia dinobatkan sebagai Rajanya dikelas utama. Bagaimana tidak turun dilomba-lomba besar, nama SS selalu paling atas dan kerap sabet kelas-kelas utama, tak salah kalau ia digadang-gadang calon murai terbaik tahun 2019.

Ujian terakhir untuk menyabet sebagai burung terbaik tahun ini tak lain, ia harus lolos dan  meraih juara pertama dilomba terbesar tahun ini tak lain “ BnR Award 20129 ” yang diselenggarakan Minggu (15/12) diBumi perkemahan Cibubur. Bukan perkara gampang untuk jadi yang terbaik dilomba yang gahar sekelas BnR Award, selain musuhnya cadas, lomba super ketat ini burung tak boleh ada kesalahan, terlebih banyak nampar keruji.

Umi yang tangani merasa tertantang dan bertekad untuk jadi yang terbaik, berbekal beberapa kali kemenangan dilomba besar, kepercayaan dirinya semakin meningkat. Ujian pertama SS harus melibas kelas utama tiket Rp10 Juta,dimana burung-burung penggede tanah air turun semua disana, termasuk gaconya Sien Roony dan pemain besar lainnya. Tampil mapan, ngotot dan selalu agresif jadi ciri Khas SS saat bertanding, kali ini  hal itu langsung dipamerkan.Sontak para juri terpesona dan terus memantaunya.

   Kelas utama MB Ring Gold-A  tiket Rp 10 Juta, akhirnya diraih SS dengan telak, kendati lawan dekatnya Terminator terus merangsek untuk cari perhatian para juri. Keputusan akhir didapat para juri, Semar Sakti kembali naik podium dengan 3koncer merah dan satu koncer biru,sementara sang runer-up direbut Terminatornya Sien Ronni dengan tiga koncer merah. Teriakan Ummy yang bangga dengan aksi SS yang selalu stabil, memecah suasana bangga crew SS. Semua masuk lapangan dengan teriakan  “ SS…SS…SS.. is the best  “

Trophy juara pertama ditangan Umi dan SS kembali naik podium dengan membawa gelar terbaik dikelas tiket termahal. Tantangan belum selesai, Umi bersama crew harus turun dikelas utama berhadiah mobil dengan pesaing puluhan burung-burung terbaik dari berbagai blok tanah air. Seperti biasa, SS tak ada lelahnya, burung kebangaan Mr Joss dan mania Sumatra ini tampil makin garang.

Dan sekarang hadianya sangat membanggakan, SS kembali menang mutlak dan 1 unit mobil mewah dibawa pulang. Lengkap sudah perjuangan Umi bersama SS, selain meraih puluhan juta uang tunai, Umi juga meraih 1 unit mobil mewah dengan kemenangan membanggakan. Tak heran kalau ia layak dijuluki rajanya kelas utama dan murai terbaik dikelasnya. “ Alhamdulilah semua ini berkat kerja keras sang perawat, crew dan Boos yang suport abis dengan kepercayaan penuh kepada kami “ Ungkap Umi bangga. (Yanyan)