Semangat Kuat Ketua APBN KORWIL Lampung

57

Hampir saja beliau menjual semua indukan Murai Batu dan semua tangkarannya ketika Permen No.20 mengguncang dunia perburungan, namun kehadiran Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN) menghidupkan semangatnya kembali.

Pria lembut yang lahir pada13 April 1964 ini memang memiliki semangat yang membara, rutinitas bangun pagi dilanjut dengan olahraga jogging dan senam pagi sudah merupakan sarapan setiap hari. ” Puji Tuhan hidup saya bisa berjumpa dengan orang-orang hebat seperti Haji Ebod, Bang Kadafi, Ridho Pulungan, Dody Naga, Bewok Ronggo, Culik, Agus Sanjaya, Prio Sutrisno, Sofyan Juandi, Zulham singgle fighter, Yakhya mjs, dan tentunya keluarga besar saya” sahutnya bersemangat membuka percakapan.

Saat ini pun, disela kesibukannya memantau Bursa Efek, beliau masih menyempatkan diri melayani dan membangun komunikasi dengan para penangkar burung yang tergabung di APBN Korwil Lampung. Babah, pemilik Abra Bird Farm ini biasa disapa bukanlah orang baru di dunia penangkaran burung dan lomba burung, khususnya di daerah Lampung dan sekitarnya. Sudah ratusan piagam dan piala yang beliau menangkan dalam lomba burung, baik kelas lokal,regional maupun nasional. ” Saat ini saya memiliki 11 pasang Murai Batu yang saya tangkarkan dan Puji Tuhan, semuanya produksi dengan lancar” tambahnya ketika ditanya mengenai penangkaran di belakang rumahnya. ” Di APBN ini banyak orang muda yang hebat, saya menginginkan semangat mereka tidak kalah dengan saya yang sudah berumur ini , Semangat konservasi harus menyala di seluruh wilayah Nusantara” ucapnya bersemangat menutup pertemuan.

Salam Konservasi Babah Abrakadabra Abra Bird Farm, semangatmu mengalir dalam nadi APBN, menderukan semangat menjaga indah dan merdunya negeri Indonesia tercinta.
Salam Konservasi. (red/Rho220)