Semakin “Ditekan” Sadho Semakin Menggila

106
Ridho, pemilik love bird Sadho menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod sebagai penunjang stamina burungnya, Rabu (3/4/2019).

PALEMBANG – Inilah love bird single fighter milik Bintang SF, Sadho. Love bird berusia dua tahun ini menjadi amunisi yang berharga karena sering juara di setip kali gantang.

Sadho merupakan love bird berjenis kelamin betina milik M Ridho Pahlevi (27). “Ini mau ke semi konslet. Karena burungnya cuek dan tetap ngekek. Semakin ditekan lawan, semakin menggila burungnya, semakin tambah ngekek,” kata si pemilik kepada MediaRonggolawe.Id, Rabu (3/4/2019) lalu.

Ridho menuturkan, sudah puluhan kali Sadho yangbberjenis love bird pastel ijo (pasjo) ini meraih juara di kelas love bird standar dan bebas aksi. “Sadho ini dari indukan trah juara. Nama indukannya Kharisma dan dibeli oleh orang Kalimantan sebesar Rp 125 juta,” ungkapnya.

Pose Sadho usai ikut lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Saat ini menurut Ridho, Sadho sudah ditawar oleh temannya dari Jakarta. “Sudah puluhan juta harganya (Sadho/red) sekarang. Ini ternakan burung sendiri dan kepantau durasinya pernah dua menit,” ujarnya.

Setingan harian menurut Ridho tidak terlalu ribet. “Satu minggu empat kali dilakukan pengembunan. Hari Jumat, Sabtu dan Minggu gak embun. Biasanya habis diembun langsung kerodong dan mandi sendiri dari cepuk minum. Kalau malam kerodong dibuka taruh di ruang tamu tapi lampunya dimatikan,” katanya.

Setingan untuk lomba dimulai sejak H-1 yakni kerodong tidak dibuka dan hanya dibuka saat mau digantang. “Setingannya ditinggikan. Jagung dikasih full dari malam. Saat mau gantang kasih lima biji jagung saja dan ini bisa bikin tubuh Sadho tampil prima dan bisa main sampai lima sesi. Kasih kangkung juga sekitar 5 Cm,” katanya.

Pose Sadho usai lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Untuk menunjang performa Sadho, Ridho mengaku menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

“Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah,” jelasnya.

Ridho menambahkan, manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stres, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor.

Ridho dan Tim Bintang SF usai lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.