Kategori: Berita Lomba Profil

Selalu Tampil Menawan, Gerhana Cendet Kesayangan Gus Falah Bojonegoro.

Akhir Desember 2014, Gerhana adalah mantan burung rumahan yang belum pernah turun di gantangan, karena saat itu cendet lagi rame di wilayah bojonegoro dan sekitarnya akhirnya sang pemilik pertama gerhana memberanikan diri untuk turun di gantangan, dan luar biasa Gerhana sukses berprestasi perdana di teman yang bernama Arsjati yang merupakan pemilik gerhana, setelah tau kinerja gerhana di atas arena gantangan, atas saran dari mas Brow Jun yang merupakan kicau mania sekaligus Mc senior, Gus Falah tanpa berfikir lama di saat malam jumat kalau tidak salah dan kebetulan pas terjadi Gerhana bulan beliau mentake over cendet gerhana dari mas arsjati, dari situlah awal memberi nama Gerhana, pada awal dibawa burung cendet yang baru saja di take over ini, langsung raih prestasi dilatberan lokal, akan tetapi gerhana setelah beberapa minggu memasuki masa mabung, karena belum pengalaman memegang cendet, Gus Falah yang sebelumnya merupakan pemain cucak hijau dan murai batu, sempat putus asa karena setelah mabung gerhana mengalami masa rewel/trouble bahkan waktu itu gerhana sempat akan di jual hanya 750 ribu, cuman tidak ada yang mau.

Cendet Gerhana.

Dalam keputusasaan karena gacoan murai dan cucak hijau sedang mabung mau gak mau harus membawa gerhana di berbagai even, Gus Falah yang selalu hadir di tiap event di dalam mau pun luar kota selalu membawa gerhana dan terus di gantang, awalnya memang kurang maksimal akan tapi dengan jam terbang tinggi dan berkat ketelatenan beliau alhamdulillah gerhana tumbuh dan berkembang menjadi salah satu cendet terbaik di bojonegoro karena selalu tampil maksimal dan sukses raih juara di tiap lomba, bahkan sempat menarik perhatian beberapa teman kicau mania dan pernah di pinang teman dari jatirogo mas rendi ferdiansyah punggawa dari jatirogo kampong kicau.

Ditangan om rendi, prestasi gerhana semakin memukau, Gus Falah pun jadi galau karena mencari karakter cendet dengan show 1 titik serta meliliki durasi kerja yang kuat, dan kuat untuk main di beberapa kelas sangat sulit, akhirnya beliau memberanikan diri untuk mentake take over Gerhana lagi, alhamdulillah saat itu mas rendi bersedia, dan alhamdulillah selama saya pegang 4 tahun gerhana semakin mapan, baik mental, volume dan materi selau nambah setelah beberapa mengalami siklus mabung,

Selalu Hadir Silahturahi Ke Sesama Komunitas Pecinta Burung Cendet.

Prestasi paling prestisius di piala kerajaan Kediri tanggal 22 November 2020, walaupun hanya masuk urutan 6, dibunglon bc cup 1 peraih cendet terbaik, dibunglon cup 2 di 4 kelas masuk 2 dan 3 yang di hadiri beberapa sahabat cendeter seluruh nusantara, yang di punggawai mas arifin cirine pemilik cendet artist, dipasuruan festival masuk 3 dan 1 ,terakhir masuk di cendet mania ronggolawejuara 1 dan 2 yang di punggawai mas agus afiq maulana, dan sempat di tawar oleh beliau untuk di take over, beberapa pemain dari berbagai daerah juga sering menanyakan,d ari Kediri malang, semarang dengan harga variatif, tetapi saya belum ada niat melepasnya karena belum dapat gantinya walaupun di rumah sudah ada beberapa burung yang siap menjadi pelapis tetapi karakternya tidak seperti gerhana yang selalu tanggung jawab di lapangan, juga karena sudah ada chemistry/hubungan batin dengan gerhana mohon doanya pada semua teman teman kicau mania khususnya cendeter Indonesia semoga gerhana tetap stabil dalam prestasi. Ujar Gus Falah Kepada Media Ronggolawe.

Selalu Hadir Membawa Keluarga Saat Silahturahmi Ke Arena Lomba.

Selain hobi dalam hal burung berkicau, khususnya burung cendet. Gus Falah juga memiliki Pondok Pesantren Al Falah yang berlokasi di Jl. Serma Abdullah No. 130 Desa Pacul Bojonegoro Jawa Timur. Pondok Pesantren yang berdiri pada tahun 1978 oleh K. H. Masyhudi Hasan, bertujuan menjadi sebuah sarana yang digunakan para santri untuk belajar ilmu agama sebagai bekal berdakwah pada masyarakat umum. Selain itu Pondok Pesantren Al Falah juga berperan sebagai wadah dakwah di dalam lingkungan masyarat sekitar pondok pesantren agar dapat menjadi bagian dari perbaikan akhlak dan pengetahuan ilmu agama masyarakat di masa mendatang.

Gus Falah
Pondok Pesantren Al Falah, Yang Merupakan Pondok Pesantren Milik Gus Falah Bojonegoro.
Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

1 bulan yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 bulan yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

2 bulan yang lalu
  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

2 bulan yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

2 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

2 bulan yang lalu