Selain Viral Ahli Totok Saraf ” JAGAT SATRIA ” Juga Penghobi Sekaligus Koleksi Burung Ocehan

GUS JAGAT SATRIA KOLEKSI KENARI BARU

Siapa yang tak kenal Jagat Satria, atau yang akrab dikenal para Youtubers Gus Jagat Satria, ahli pengobatan Totok Saraf dari Bimorejo, Banyuwangi ini.

Pertemuan saya sebagai awak mediaronggolawe.id dengan beliau saat berobat dirumah gus Jagat Satria. Awalnya, tidak tau menau tentang beliau apakah seorang pecinta kicau atau tidak. Nah, setelah asik ngobrol usai praktik pengobtan, gus Jagat Satria sekaligus ditemani ketua Roggolawe Nusantara, DPC Banyuwangi, Mr. Wahyu Urban. Bersama beliau saat sedang asik ngobrol, ternyata gus Jagat Satria ini juga penghobi sekaligus suka koleksi burung yang menurutnya bagus, seperti Poksay, Murai batu, Jalak, Kenari dan banyak lagi koleksi lainnya.

GUS JAGAT SATRIA BERSAMA TAMU SEKALIGUS MR WAHYU KETUA DPC BANYUWANGI

” Ya, memang suka dengan ocehan variatif burung mas. Hehe, dengan ditengah – tengah sibuknya praktik, alangkah terasa merdu kalau bisa refresh fikiran dengar ocehan burung – burung koleksi saya ” Tutur, Gus Jagat Satria.

MR. WAHYU URBAN ( kiri ) BERSAMA GUS JAGAT SATRIA

Selain ramah dan suka menolong sesama, gus Jagat Satria juga sebenarnya orangnya ini humoris, asik diajak ngobrol. Meski terbilang baru menyukai sekaligus koleksi burung sebagai obat penghilang lelah, atau sebagai teman saat santai. Saya mengira awalnya melihat banyaknya burung dikeliling rumahnya itu milik orang tua atau tetangga gus Jagat Satria, ternyata dengan lebih dari 10 ekor burung ini milik gus Jagat Satria.

” Kalau saya hanya koleksi burung saja mas! misal lanjut untuk mengikuti lomba layaknya seperti mas Wahyu Urban ketua DPC Ronggolawe ini kok belum ya kayaknya, Hehehe. Disamping waktu senggang minim, sekaligus kalau lomba burung saya nampaknya masih awam, tapi kalau kedepannya pengen ya gak tau juga ya mas ” Ucap gus Jagat