Say No To Bullying !! Bermain Burung Lebih Keren Guys !!

85

Kokas Kumpulan Muda – Mudi Berprestasi

Maraknya kasus bullying yang melibatkan para pelajar tentu saja membuat resah berbagai kalangan. Selain sangat merugikan, bullying saat ini dianggap hal keren bagi sang pelaku bullying. Makna bullying yang berarti penindasan.

Di sini, kita sebagai orang tua dan yang lebih dewasa harus mulai turun tangan sendiri untuk mengawasi anak – anak. Ajak mereka untuk melakukan hal – hal positif agar tidak salah dalam bergaul. Karena pada dasar nya masa – masa remaja adalah masa dimana mencari jati diri seseorang. Menuntun dalam hal – hal positif adalah salah satu cara menanggulangi agar tidak menjadi pelaku bullying.

Burung kenari adalah burung yang mungil dan lucu, dari segi bentuk dan keaneka ragaman warna membuat orang tertarik untuk memelihanya. Bagaimana tidak, kenari itu burung yang gampang perawatan dan mudah pula bunyi. Selain itu harganya pun bisa di jangkau berbagai kalangan.

Indra kecil ( kanan ) bersama Brian

Indra dan Brian adalah dua remaja yang masih duduk di bangku sekolah SMP. Mereka berdua adalah pecinta burung kenari yang sudah begitu dikenal di Salatiga dan sekitarnya.

Karena mereka exis selalu di setiap gantangan yang berada di kota Salatiga dan khususnya lingkup di sini. Demi menghindari hal – hal negatif yang kemungkinan menghantui para remaja, melibatkan remaja seumurannya dan mereka pun membuat sebuah komunitas bernama KOKAS.

Dimana dalam komunitas itu adalah sekelompok para pecinta burung berkicau, kenari tepatnya. Komunitas kenari ini sudah berjalan hampir setahun. Tidak sekedar kumpul – kumpul ngopi saja. Namun di sini memberikan wadah untuk saling bertukar pikiran dan menyalurkan hobi yang positif.

Ebod Canary Bikin Burung Ngedur

KOKAS yang berarti Komunitas Kenari Asli Salatiga. Komunitas ini dibentuk pada 18 juni 2018 dan di pelopori oleh Indra dan Brian. Dengan berdirinya komunitas ini diharapkan agar para remaja khususnya ikut bergabung dan memajukan dunia perkenarian.

” Jadi ya menyibukan diri dengan gantang burung om, sambil nongkrong di gantangan ” papar Indra kepada media Ronggolawe.

Selain itu, mereka yakin dengan adanya kumpulan seperti ini bisa membawa dampak yang baik untuk pergaulannya dan bisa memajukan dunia kenari di kota Salatiga tercinta.