Kategori: Profil

Satpam Perumahan Ini Punya Murai Batu Juara

PALEMBANG – Pecinta burung berkicau punya banyak latar belakang pekerjaan dalam kehidupannya. Namun apapun yang mereka geluti, mereka punya hobi yang sama.

Salah satunya Almada Sari (39) seorang satuan pengamanan (satpam) perumahan yang punya hobi memelihara murai batu. Tidak hanya satu ekor, tapi ia punya tiga ekor murai batu ber-KTP Aceh, Nias dan Medan. “Murai yang punya prestasi baru Medan dan Nias saja,” katanya pada MediaRonggolawe.Id, Jumat (26/4/2019).

Almada Sari menunjukkan produk Ebod yakni Strong Murai yang diperuntukkan bagi Joker, murai batu kesayangannya saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (26/4/2019).

Salah satu murai batu kesayangan Almada yang sering juara yakni Joker yang berusia 6 tahun. “Saya beli ini dari kawan dan sama saya baru enam bulan. Saat dibeli belum pernah ikut lomba. Jadi hanya murai batu rumahan saja,” katanya.

Saat dibeli, Joker dimahar dengan harga Rp 4,5 juta. Setelah dirawat Almada, Joker lalu menunjukkan dirinya sebagai burung juara dan diikut lombakan. “Nah setelah ikut lomba gak tahunya juara terus sampai sekarang,” ungkapnya.

Untuk setingan harian menurut Almada, tidak terlalu ribet. “Sejak pagi sudah dikeluarin untuk mandi. Lalu kasih kroto satu sendok dan jangkrik satu ekor saja. Sore hari dikeluarin dimandiin lagi dalam keramba,” jelasnya.

Pose murai batu Joker saat di Lapangan Ronggolawe Nusantara Abi Hasan Palembang, Jumat (26/4/2019).

Sedangkan untuk persiapan lomba dikasih kroto dua hari sebelum lomba dan satu jangkrik. Saat lomba, Joker tampil prima dan ngotot sejak menit awal hingga menit akhir. Joker mengeluarkan banyak materi isian untuk melawan murai batu lainnya

Saat ini Joker sudah banyak ditawar penggemar murai batu. “Saya mintanya Rp 15 juta. Dulu pernah ada tapi bukan uang cuma berupa barang yang nilainya sama. Kalau saya butuh uang saja,” ujarnya.

Untuk menunjang performa Joker, Armada mengaku menggunakan produk terbaru dari Ebod Jaya yakni Strong Murai yang merupakan doping probiotik organik. “Strong Murai sangat baik untuk meningkatkan stamina dan performa suara burung murai. Karena Strong Murai diracik khusus mengandung multivitamin serta kandungan lain diantaranya: mineral, anti oksidan, senyawa fenolik dan enzim,” katanya.

Selain itu menurut Almada, formula yang pas dalam Strong Murai akan menjadi solusi doping alami tanpa efek samping agar burung jagoan bekerja maksimal di lapangan lomba.

Kunci takaran formula yang sesuai dalam Strong Murai akan memberikan energi ganda tanpa jeda burung jagoan bekerja. Hal ini dikarenakan komposisi yang tepat dari Strong Murai yakni Fruktosa 38,5 %, glukosa 31,3 %, Maltosa 7,2 %, Sukrosa 1,5 % dan Oligosakarida 4,2 %.

“Komposisi ini akan menjadi sumber energi yg diproses dengan bagus dan tepat oleh enzim dan anti oksidan yg terdapat dalam Strong Murai. Doping yang aman sekaligus dahsyat ini dipersembahkan khusus buat kicau mania agar tetap bersemangat eksis di jalur juara,” ungkap Almada.

Almada Sari bersama murai batu Joker miliknya setelah menang lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (26/4/2019).

Untuk aturan pakainya yakni 5 tetes 1 jam sebelum lomba dan 5 tetes 1 hari sebelum lomba.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

6 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

6 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu