SANTANA Milik KJ SAID ISRAEL, Sukses Raih Juara Pertama Di Kelas Utama Di Gelaran Piala Pakualam 7.

915

Gelaran Piala Pakualam 7 Yogyakarta 2019, bertempat di lapangan Pemda Denggung Sleman, yang sukses di gelar, menyisakan berbagai cerita manis yang sulit dilupakan oleh kicau mania yang turut hadir dan berpartisipasi, cerita manis tersebut salah satunya mungkin datang dari KJ SAID ISRAEL dari GAGAK SAKTI TEAM GRESIK dengan Murai Batu Santana, yang di gelaran event kali ini sukses raih juara 1 dikelas Murai Batu Ring Adipati dan Juara 3 dikelas Murai Batu Ring Pariwisata dengan menggunguli beberapa murai batu papan atas yang sudah menjadi langganan juara, seperti Murai Batu Fortuner, Ganas, Dahlia 46, Ketu dan masih banyak lagi.

Di Piala Pakualam, Benar-benar luar biasa kerja Murai Batu Santana saat itu, Volume keras, power yang istimewa, stamina prima dan isian lagu tembakan Kenari, Glatik Watu, Rambatan, Cililin dan burung-burung kecil lain sangat sering keluar. Apalagi saat itu Santana di gantangkan di posisi pinggir jadi sangat nyolok dan tembakannya terdengar sampai ke pinggir lapangan.

Sukses Jadi Yang Terbaik Di Kelas Utama Piala Pakualam.

Santana adalah Murai Batu yang di dapat KJ SAID pada tahun 2017, tepatnya di bulan Mei, yang beliau dapat dari seorang teman di tanggerang. Sebelum bernama Santana, Murai Batu yang kini menjadi andalan KJ SAID ini memiliki nama Sexy, dan sebelum di beli, Santana pada saat itu sudah di pantau KJ SAID di event 3 Star PBI Semarang dan waktu itu sukses toreh Double Winner. Dan Puncaknya saat di event Ronggolawe Cup 2017, Sexy saat itu sukses tampil luar biasa dengan torehan Hattrick dan tanpa ragu Beliau akhirnya meminang Murai Batu Sexy yang saat ini bernama Santana.

Setelah Santana dipinang oleh KJ SAID, berbagai torehan Gelar Bergengsi Sukses diraih di berbagai Event Nasional Antara Lain: Piala Raja 2017 Juara 2 Di Kelas Maharaja, Giri Prasta Bali 2017 Juara 1, 1, Samuri Cup 2018 Juara 1, 2, Piala Jawa Timur Juara 2, 4, Kacer Mania Cup Bnr Koblen Juara 1, 1, 1, Piala Kapolres Cup Bangkalan Juara 2, 1, Launching Mahameru Cup 1 Juara 1, 1, 5, Pakualam 7 Juara 1, 3 dan masih banyak lagi.

Sukses Raih Juara 1 dan 3 Di Piala Pakualam 7.

Kedepannya KJ SAID bercerita bahwa, untuk event kedepannya Murai Batu Santana akan di persiapkan di Piala Raja 2019, yang di gelar pada bulan September, saya pun penasaran dengan pola rawatan dari Murai Batu Santana yang sangat luar biasa di setiap penampilannya.

Beliau bercerita rawatan Santana sangat sederhana, harian cukup pemberian EF Jangkrik 5 ekor di pagi dan 5 ekor lagi di sore hari, pemberian kroto hanya sedikit sebelum burung di krodong. Sedangkan di hari H-1 lomba porsi jangkrik dinaikan menjadi 10 ekor, dan di beri ulat hongkong yang berwarna putih sebanyak 5 ekor. Selain itu pemberian voer juga diberikan kepada SANTANA dan pilihannya jatuh pada Voer Kasar Ronggolawe yang banyak mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas.

Pada saat hari H porsi jangkrik tetap 10 ekor, ulat hongkong putih 5 ekor dan burung harus di jauhkan dari arena lomba sejauh 1 km, yang bertujuan agar Santana lebih tenang dan jangan sampai bongkar isian sebelum naik ke arena Gantangan.