Hobi Turun Temurun Sang Kolektor RX King Dan Murai Batu

178

Om  Muhamad Khadig Rifai S.H.,MKM yang berdomisili di Banjari, Kabupaten Semarang memiliki dua hobi unik yang bersamaan. Beliau yang memiliki hobi menjadi seorang kolektor motor – motor RX king menjadi salah satu kolektor beliau. Dirumah nya banyak sekali berjejer motor – motor jadul yang tertata rapi. Entah apa motivasi beliau menjadi seorang kolektor motor. Mungkin karena memang menyukai motor – motor jadul yang kini mulai langka di edaran.

Tidak cuma motor saja, namun beliau juga salah seorang kolektor murai batu yang hobinya membeli murai batu juara. Saat ini beliau memiliki 30 ekor murai batu yang tersebar di Salatiga dan sekitarnya. Karena kesibukan beliau, jadi ya tidak bisa merawat sendiri di rumah. Namun masih ada beberapa ekor saya rawat buat kesibukan di rumah.

Duet Kakak Beradik Yang Solid

Awal mula beliau bisa jatuh cinta terhadap murai batu adalah mengikuti jejak sang ayah. Sejak tahun 1998 murai batu adalah burung yang selalu mengisi keramaian dirumah nya. Terinspirasi dari sang ayah hingga saat ini masih menekuni nya. Disamping itu juga menghasilkan. Sedikit yang masih diingat adalah murai batu Geger, Semut hitam, Setan ireng, Misterius, Canon rock, Black barat, Pakuwojo dan masih banyak lagi yang lainya.

Rasa – rasanya akan panjang seperti rel kereta jika dituliskan semuanya. Burung – burung tersebut semua sudah jalan dan ada beberapa yang saya lanjutkan ke kandang ternak. Semuanya mengukir prestasi baik dari event latpres hingga nasional sudah pernah di capainya.

Wow amazing sekali ya perjalanan beliau di dunia murai batu. Banyak sekali jagoan – jagoan yang beliau koleksi. Beliau juga salah satu kicau mania yang selalu menjadi panutan para kicau mania – kicau mania lain.

Sosok low profil,ramah dan murah senyum, kebetulan beliau bukan lah tipe orang yang pelit ilmu. Tidak ada rahasia – rahasia dari kesuksesan nya menciptakan murai batu juara. Semua ilmu beliau bagi terhadap mereka yang bertanya.

Beliau juga salah satu pelopor pakan Voer Nanjung 105, istilah nya merekomendasikan kepada kicau mania yang lain. Karena sejak pertama kali ada Nanjung 105 beliau sudah mencoba pakan tersebut kepada semua jagoan – jagoan nya.

Melihat hasil dan manfaat nya kemudian banyak yang bertanya kepada beliau tentang pakan yang dipakai beliau. Dan akhirnya Voer Nanjung 105 pun juga banyak dipakai teman – teman seperjuangan beliau. Daripada bertanya – tanya apa itu Voer Nanjung 105, simak yuk sedikit penjelasan nya. Voer Nanjung 105 adalah pakan premium yang diolah dengan ekstra serangga yang dibutuhkan oleh murai batu. Tidak hanya itu ekstra buah – buahan segar pilihan pun juga masuk di dalam nya. Tidak cuma itu, perlu diingat bahwa Voer Nanjung 105 tidak cuma bikin burung kenyang, tapi juga menjaga nafsu makan agar tetap stabil. Dan manfaat nya yang luar biasa membuat beliau berani merekomendasikan produk ajaib dari Ebod Jaya ini kepada rekan – rekan nya.