Sang Debutan “ Silver King “ Jadi Tontonan

46

 

Gelaran sarat gengsi dengan persaingan tingkat tinggi  “ Melvin Cup I ” pekan lalu diTaman bunga Wiladatika Cibubur ,sukses dilaksanakan dengan aman dan lancar. Tak kurang dari 1700 peserta ikut  ramaikan lomba garapannya NzR Indonesia. Hadiah besar, trophy mewah membuat laga berlangsung ketat dan sedikit memanas terlebih dikelas murai batu.

Hal ini dirasakan oleh H. Abdul dari King Robin’S Sf, ia turunkan dua  burung besutrannya ditiga kelas berbeda. King Silver yang terbilang burung debutan, turun didua kelas bergengsi, MB NzR dan MB Bara. Silver King benar-benar perdana turun dilomba yang besar ini, tetapi pemiliknya merasa yakin burung yang dirawat sendiri ini, miliki kualitas yang bagus. Sejak digantang dikelas MB Bara, langsung agresif dan pamer lagu-lagu mewah, kasar, panjang dan menekan tak heran para juri terus memantaunya.

  Sepertinya King Silver tampil mapan pada performa terbaiknya, sehingga sulit disaingi dan ia terlihat tampil menonjol. Diakhir laga para juri memberikan koncer merah lebih dari para pesainganya, sehingga ia mutlak raih juara pertama. H.Abdul berteriak girang, burung anyar besutannya mampu jadi yang terbaik dilomba besar. “ Alhamdulilah, tak menyangka kalau juara pertama, musuhnya burung nasional semua “ Paparnya bangga. Benar memang dikelas Bara hampir semua murai terbaik ada disana.    Siang itu H.Abdul bawa dua burung andalanya,  selain Silver King  ada Rancap King’s yang pekan lalu raih juara pertama dikelas utama MB Menkop. Kali ini,  RK turun dikelas bergengsi MB NzR, yang harus berhadapan dengan Pedronya Bonni,Simbah Sujudnya Hendra Sgn dan RK masuk juara tiga dibawah Pedro dan Simbah Sujud, hasil yang bisa dibanggakan. Tinggal satu kerlas lagi,gaco king Robin berlaga diMelvin Cup I, tak lain kelas utama MB NzR Ring, bagiannya Silver King. H.Abdul berharap ia tampil makin hebat dari sebelumnya.

   Sepertinya harapan H.Abdul terkabul, Silver King tampil mewah jadi sorotan para juri dan  tontonan para pesaingnya, tampil atraktif dengan terus keluarkan lagu tembakan yang dahsyat membuat heboh lapangan. Dituntaskan dengan kinerja yang unggul, Silver King kembali rebut juara pertama dengan telak dan berhasil membawa uang tunai puluhan juta rupiah plus trophy mewah  sebagai balasan kerja hebatnya. (Yanyan)