Salah Satu Cucak Ijo Terbaik Pangadaran Siap Turun di Piala Ngapak II

110

Salah Satu Cucak Ijo Terbaik Pangadaran Siap Turun di Piala Ngapak II

Pangandaran, salah satu pesisir pantai yang sangat terkenal didalam Negri maupun luar Negri. Ditempat ini juga banyak cucak ijo jawara yang lahir. Seperti salah satunya cucak ijo Silit Ngarit milik Abdi Nurman dari Blue Marlin Pangandaran.

Nama cucak ijo Silit Ngarit memang belum cukup dikenal banyak kalangan Kicau Mania. Nama burung ini muncul dan langsung dikenal pada saat burung ini mengalahkan lebih dari 60 burung di Anniversary Parisvanjava oada Minggu (16/6/2019) di Banjarsari, JAwa Barat.

Burung ini sentak menjadi terkenal dikeraekan menjuarai kelas yang cukup bergensi, sekaligus mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor dikelas tersebut. Mengalahkan burung jawara papan atas kota tersebut, menjadikan kebanggan tersendiri bagi sang pemilik.

“Alhamdulilah, say bangga dan bahagia, dimana cucak ijo Silit Ngarit mendapatkan sebuah sepeda motor. Saya tidak menyangka akan menjadi juara, sebab dikota ini banyak sekali cucak ijo yang sudah mempunyai pengalaman juara Nasional. Tetapi Alhamdulilah, burung saya kerjanya bagus,”ucap Mr Abdi Nurman.

Cucak IJo Silit Ngarit Positif Naik di Piala Ngapak 2

Melihat kinetja bagus burungnya, jadikan pria Pangandaran ini langsung bertekad bulat akan turunkan cucak ijo Silit Ngarit dievent bergengsi Piala Ngapak II yang akan dihelat di Alun-Alun Banyumas, pada Minggu (7/7/2019) mendatang.

Tekad pemilik burung cucak ijo Silit Ngarit ini sudah menjadi keputusan yang wajib. Pasalnya kepercayaan diri sang pemilik sangat tinggi, ketika burungnya menjadi juara dievent Anniversary Parisvanjava kemarin.

“Alhamdulilah saya langsung percaya diri dengan burung saya. Maka dari itu, saya pastikan akan gandeng cucak ijo Silit Ngarit di Piala Ngapak II besok. Mudah-mudahan saja kerjanya kaya tadi pas rebut juara satu.”tambahnya.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)