Kategori: Profil

Sahabat Muslikh, Komunitas Cendet Pasuruan yang Terinspirasi dari Sang Legenda Cendet Pasuruan.

15 tahun berkecimpung di dunia gantangan, membuat seorang Abah Muslikh namanya begitu di kenal dan menjadi panutan banyak kicau mania yang lainnya utamanya di Pasuruan.

Abah Muslikh (Bertopi) Legenda Cendet Pasuruan.

Pria asal Sukorejo, Pasuruan ini, memang begitu di hormati oleh rekan-rekan kicau mania, gaya khas yang kocak dan ceplas ceplos membuat beliau begitu disukai, bahkan dari beliaulah tercipta Komunitas Cendet yang di beri nama “SAHABAT MUSLIKH” dengan anggota aktif lebih dari 30 orang di Pasuruan.

Abah Muslikh bareng Rekan Komunitas cendet Sahabat Muslikh.

Banyak prestasi yang di torehkan oleh Abah Muslikh selama 15 tahun berkarir sebagai pemain cendet bahkan beliau hingga sekarang masih aktif dan eksis hingga sekarang dan langsung memimpin anggota Sahabat Muslikh sambang antar EO dari gantangan satu ke gantangan yang lainnya dan nyaris tanpa jeda.

Abah Muslikh serius mengamati Ranger sebelum tempur di gantangan.

Dalam sebuah kesempatan, sayapun bertemu dan berbincang-bincang dengan sang Legenda Cendet asal Sukorejo, Pasuruan ini di sebuah Event Cup di Pasuruan hari Jumat (07/04/19). Dalam kesempatan ini beliaupun menceritakan banyak hal tentang beliau, Komunitas dan harapan kedepan.

“Saya sudah menggeluti dunia Cendet kurang lebih 15 tahun banyak suka duka yang saya hadapi selama di gantangan namun itu semuanya bagian berharga dari perjalanan saya di dunia kicau. Ungkapnya.

Abah Muslikh juga menceritakan bahwa beliau mencintai cendet karena di rasa cendetlah yang mampu memberi tantangan saat berkompetisi di lapangan. “Saya suka Cendet karena tidak hanya di Event saja persaingan ketat tapi di kelas Latberan pun gaco-gaco terbaikpun main jadi aroma persaingannya lebih terasa”. Lanjut beliau.

Memang kehadiran Abah Muslikh di gantangan selalu dinanti oleh EO manapun yang ada di Pasuruan. Banyak gacoan yang sudah diorbitkan menjadi jawara dan yang fenomenal saat ini tentu Cendet Ranger dan Balistik yang memang salah satu Rajanya Cendet di Pasuruan, salah satu bukti sahihnya Ranger pernah sabet juara 1 di Event Jogja Vaganza dan juga Gombloh Cup juara 1 dan 2 di Kalimantan Timur.

Cendet Ranger andalan Abah Muslikh yang kaya Prestasi.

Dari pengalaman dan dedikasinya selama 15 tahun inilah Komunitas Cendet Sahabat Muslikh terbentuk dan menjadi salah satu komunitas cendet yang cukup disegani di Pasuruan, yang selalu meramaikan tiap gelaran baik tingkat Latber hingga Event Cup.

Logo kebesaean Komunitas Cendet Sahabat Muslikh.

“Suatu kehormatan buat saya, ketika rekan-rekan cendet yang lain membuat Komunitas Sahabat Muslikh, bagi saya ini suatu kehormatan buat saya, apalagi saya ditunjuk Ketua sekaligus Dewan Pembinanya tentu menjadi tantangan komunitas ini untuk Kedepannya”. Katanya.

“Saya sangat mencintai hobi ini utamanya cendet, dan sebagai Ketua dari Komunitas Cendet Sahabat Muslikh, saya akan tetap berusaha mengarahkan rekan-rekan dan untuk tetap terus meramaikan kelas Cendet utamanya di wilayah Pasuruan. Semoga Cendet tetap lestari dan tetap ramai terus kedepannya, Pokoknya Hantam… Aamiin. Tutup Abah Muslikh.

Cendet merupakan burung asli Indonesia dengan suara yang khas dan pandai menirukan suara hewan yang lainnya, karna kepandaiannta menirukan suara inilah saat ini banyak yang merawat dan nemelihara burung ini sebagai penghias ruang tamu bahkan juga sebagai gacoan di lomba burung berkicau.

Sebagai salah satu Produsen pembuat makanan burung, Ebod Jaya pun telah membuat Produk yang cukup bagus buat Cendet kesayangan yaitu Voer Ronggolawe. Kandungan dan vitaminbyang terkandung dilam Voer Ronggolawe sangat cukup dan ampuh untuk meningkatkan performa cendet anda di atas gantangan, lebih gacor, rajin bongkar isian, lebih stabil dan yang pasti aman dikonsumsi karena,bebas bahan kimia yang merusak burung kesayangan.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

7 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

7 hari yang lalu
  • Berita Latber/Latpres

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi MediaRonggolawe.id,…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cerita Sukses Anniversary 2nd Murai Mania Mojokerto dan Hasil Kejuaraan. Minggu, 14 Februari 2021.

Gelaran Anniversary yang Ke 2, Komunitas Murai Mania Mojokerto yang di gelar di lapangan Tembak…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

DAFTAR JUARA AULA RONGGOLAWE KHUSUS KOMUNITAS

Mediaronggolawe.id – Para Pleman, Komunitas Sogon serta Konin Mania kumpul satu titik digantangan Aula Ronggolawe,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cadas Cup 1 Sukses digelar dalam Kondisi Hujan Deras dan Angin Kencang. Sabtu, 13 Februari 2021.

Cadas Cup 1 sukses digelar dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Ajang lomba burung berkicau…

2 minggu yang lalu