Sagara BC Salem Turunkan MB Viral di Piala Ngapak II

21

Sagara BC Salem Turunkan MB Viral di Piala Ngapak II

Salem, salah satu daerah yang ada diantara wilayah Brebes dan Cilacap. Tempat yang terdapat didaerah pegunungan ini memang mempunyai banyak Kicau Mania yang nampaknya banyak memiliki burung bagus yang sudah teruji dibanyak tempat.

Wilayah ini dulu sempat dikenal dengan jenis burung anis merah, sebab, di Salem, dahulu kala adalah gudangnya anis merah. Namun sayang, saat ini anis merah di wilayah Salem sudah tidak nampak lagi alias punah karana perburuan.

Meskipun burung anis merat ditempat tersebut punah, namun Kicau Mania yang ada disitu tidak punah dan terus berya menciptakan burung-burung bagus yang layak diperbincangkan dan layak lomba disekala Nasional.

Salah satu Kicau Mania yang sudah berhasil menghantarkan burungnya ditangga juara adalah Mr Rusto, sang pemilik murai batu Viral, yang belum lama ini menjuarai kelas murai dilomba burung berkicau Nektar Champhionshin yang diselenggarakan di Lapang Ronggolawe All Star, Sidarja, Cilacap Barat.

Kemampuannya mengeluarkan tembakan bercariatif dengan didampingi ngerol serta vocal keras, membuat juri ingin segera memeberikan hadiah koncer A kepada Viral. Sesuai dengan penglihatan dan keinginan pemilik, disalah satu kelas event tersebut, murai batu Viral kembali duduki podium kecil 1 & 2.

MB Vira Menuju Piala Ngapak II

Kemampuan emasnya ini tidak akan disia-siakan oleh sang pemilik, untuk selanjutnya menampilkan murai batu Viral diajang yang lebih bergengsi lagi, yakni Piala Ngapak II yang aka  dihelat di Alun-Alun Banyumas, Jawa Tengah, Minggu ( 7/7/2019 ) esok.

“Alhamdulilah turun gunung ke Lapang All Star Sidareja, kami pulang tidak sia-sia. Sebeb murai batu kami, yakni Viral mendapatkan juara yang cukup bagus. Alhamdulilah sekali saya bisa menghantarkan burung saya menjadi juara,”ucap Mr Rusto.

“Insya Allah untuk selanjutnya saya akan turunkan murai batu Viral di Piala Ngapak II mendatang. Doakan saja burung kami bisa nampil lebih bagus lagi.”ujang sang pemilik Viral menambahkan kepada awak Mediaronggolawe.id.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)