Sadam, Hebohkan Jayakarta Cup 2018

19

Aksi Pemain Lawas Edy Palma di Jayakarta Cup2018

Sadam, Hebohkan Jayakarta Cup 2018

Aksi-aksi memukau serta membanggakan tersaji dilomba burung berkicau tingkat nasional  bertajuk  ” Jayakarta Cup 2018 ”  Minggu (18/02)diLapangan RJS Samsat BSD. Tak kurang dari 1475 peserta, ikut meramaikan lomba tahunan tersebut, tak pelak semua kelas berlangsung dengan tensi tinggi dan terkesan memanas, terebih dikelas utama MB Jayakarta dengan tiket 5 Juta, nyaris semua burung unggulan dan terbaik ikut ambil bagian untuk meraih siapa yang terbaik dan membawa pulang  uang tunai  puluhan juta rupiah plus   trophy mewah dari panitia.

Sudah diprediksi, untuk keluar sebagai burung terbaik apalagi juara, sangatlah  berat dan ketat dikelas ini, pasalnya burung yang turun merupakan murai batu  terbaik, langgan juara dikelasnya, tak heran untuk burung debutan seolah tertutup untuk meraih prestasi tinggi disini. Secara tak langsung dari harga tiket  Rp5 Juta, menyiratkan kalau burung  yang tidak benar-benar mewah, hanya buang-buang  uang. Hal ini tak terjadi pada pemain lawas spesialis anis merah, bernama Edy Plama, hadirnya didunia perburungan untuk meraih prestasi dan mengukir namanya dengan tinta emas. Hal  itu sudah dibuktikan dikelas anis merah, burung-burung besutannya kerap mendominasi lomba besar dan tak jarang burung anis merah andalannya, mengusai kelas utama, baik itu dilomba BnR, PBI, Ronggolawe dan Independent.

 

Tetapi dikelas murai batu yang cadas petrsaingannya, untuk meraih prestasi seperti  itu perlu perjuangan yang sangat besar, dan Edy Plama melakukan hal itu, beberapa burung terbaik coba ia lobi, untuk dipinagnya dan selama hunting beberapa tahun, ia akhirnya memiliki burung-burung berkelas, sebelunya Chivas guncang lomba bsar Ronggolawe dan merebut juara pertama dikelas utama. Chivas juga menguasai lomba-lomba Tangerang raya  dengan prestasi tinggi. Sejak itu, nama Edy Palma  disejajarkan dengan pemain lawas yang terkenal dikelas murai batu. Tak dipungkiri selera Edy Plama dihobi burung ocehan memang terbilang  tinggi, tak heran koleksinya diberbagai kelansya bisa diandalkan dan selalu merah prestasi menawan.

Seperti yang ditorehkan dilomba nasional   ” Jayakarta Cup 2018 ” , secara mengejutkan nama Edy Palma langsung mencuat dipentas persaingan murai batu elite nasional, dimana Sadam,mampu tampil menghebohkan dikelas utama, dengan nyaris  merebut juara pertama. Berhadapan dengan seabarek burung-burung  ternama, ia tak bergeming, ia pamer lagu tembakan yang keras dan  kasar serta  panjang-panjang, duduk disatu titk dengan terus semburkan lagu tembakan membuat lawan miris dan para juri tertarik dengan kualitasnya. Sampai akhir laga, Sadam ditetapkan sebagai runer-up, kalah tipis  dari Ketu, MB mewahnya Owen yang lebih dulu  terkenal.

Perlahan tapi pasti, itu semboyan yang selau diutarakan Pebisnis sukses ini, dimana ia selalu rapi dalam mentake over  burung ,  beberapa jagoannya yang kini dikoleksinya  membutuhkan  kocek yang dalam, tetapi ia tak terlihat sama sekali, tetapi hasilnya nyata, ia mampu meraih prestasi membanggakan dilomba yang sarat gengsi ditanah air. Rencananya Sadam akan turun dilomba nasional Piala Presiden Jokowi yang akan dihelat,11 Maret mendatang di Kebun Raya Bogor, dengan dikawal Chivas serta anis merah unggulannya.(Yanyan)