Royal Sakura & Polino Raih Juara umum – Hipnotis,Barongsay & SS Terbaik MB Utama Sthira Yudha

Dari lomba burung berkicau setingkat nasional  “ Danmen Cup I ” Purwakarta

Hipnotis jadi tontonan dikelas utama MB SthiraYudha, tiket 2Juta dengan hadiah puluhan juta rupiah, dilombanya “ Danmen Cup 1 ” pekan lalu  dilapang  Resimen Altireli Medan2-Purwakarta. Menghadapi lawan cadas, sekelas Singkir saktinya Farid Mr MB dan Barongsaynya Mr Candra Pontianak, yang digadang- gadang calon juara pertama. Ketiga burung itu tampil mewah, adu kualitas,  varaiasi lagu tembakan  dan kinerja. Ketiganya seperti berimbang, tetapi juri harus memilih satu terbaik dan Hipnotisnya Yadi Eka Jaya terpilih sebagai juara pertama dan berhak bawa trophy mewah plus uang tunai puluhan jutarupiah.

Sebagai runer-up, disikat  Barongsay miliknya Chandra, burung mewah dengan segudang prestasi yang diembat dari lomba-lomba besar, Jabar dan Jabodetabek. Begitu juga dengan Farid-Mr MB dari  Sobat Df, terima sebagai terbaik ketiga padahal, Singkir Sakti tampil garang sampai akhir laga, tetapi menurutnya ia belum Hoki. Sebelumnya SS tampil gemilang dengan merebut juara pertama dikelas MB Utama AGJ yang digelar Taman Impian Jaya Ancol.

         Murai lainnya yang tampil gemilang dilomba sarat gengsi ini tak lain,Pedro burung gahar sejuta prestasi miliknya Boni tampil unggul dikelas utama MB Danmen,tampil sempurna dari awal hingga akhir dengan pamer lagu tembakan mampu menaklukan puluhan burung mewah dikelas tersebut. Pedro menang mutlak dan berhak membawa uang tuani 25Juta plus trophy mewah dari panitia.Terbaik kedua diraih Satria miliknya Dimas Anto dari Kudus, burung terbaik Mahakarya Borobudur dan Piala kretek ini, mampu tampil mewah sayang para juri harus memilih satu juara pertama.

   Dilaga kedua , Satria mampu tampil gemilang dengan merebut juara pertama dikelas MB Pasopati yang harus berhadapan dengan burung cadasnya Dian Kabel yang sore itu,harus puas duduk diurutan kedua, karena kalah nomor gantangan, keduanya teman dekat sehingga menerima dan bahagia raih prestasi itu. Dikelas BrajamustI, Banditz miliknya Iin Danny tampil hebat dan raih juara pertama, burung muda ini mampu tampilkan kualitas terbaiknya.                MB Ring Kasmen, giliran Ivan Syam naik podium, karena Bandit murai besutannya tampil sadis dan raih juara pertama secara mutlak, sebagai juara kedua diembat Jati Roban gaconya Try M Indramayu yang tampil tak kalah dahsyatnya. Terbaik ketiga ada Ilusi, burung ternama yang sempat hebohkan lomba-lomba besar Jabodetabek miliknya Hanny Faroko, ia harus puas duduk diurutan tiga besar.

Sementara dikelas branjangan, Radja barosnya H.Ghono Mboois tampil mewah disesi akhir dengan merebut juara pertama dan kedua, siang itu Radja Baros didampingi  King Corba yang mampu tampil pada performa terbaiknya, hingga raih juara kedua. Sang juara dikelas pentet Arjuna direbut Dewa Khayangan miliknya  Bp Aep/Jhon  dari Kasohor BC ,setelah tampil cemerlang dengan pamer lagu-lagu tembakan yang mewah dan variative. Ridiknya Pius juga jadi yang terbaik dikelas pentet Nenggala dengan menyabet juara pertama.

Juara umum BC dan Sf tersaji sangat ketat, para petarung terus menggejot algojonya membuat poin penuh, tak heran kejar mengejar poin terus berlanjut hingg laga usai. Royal Sakura keluar sebagai juara umu Sf setelah unggul poin dari pesiangnya begitu juga Polino team yang raih juara umum BC.(Yanyan)