Ronggolawe Sukses Gelar Piala Bupati Deliserdang. Konin & Gelatik Sedang Naik Daun

115

DELISERDANG – DPW Ronggolawe Sumut dan DPC Ronggolawe Deliserdang memanjakan kicau mania lewat gelaran lomba burung berkicau piala Bupati Deliserdang, Azhari Tambunan, Minggu (17/3) jam 11.30 WIB. Lomba yang digelar di Rumah Kicau Serdang atau RKS, Lubukpakam itu, diikuti ratusan kicau mania dari berbagai daerah di Sumut.

Amatan mediaronggolawe.id, sejak pagi lapangan parkir RKS, sudah dipadati kendaraan roda empat dan dua milik para kicau mania. Mereka datang dari berbagai daerah, di Sumut. Diantaranya, dari Kabupaten Batubara, Asahan, Nias, Sergei, Deliserdang, Binjai, dan Medan.

Ketua DPW Ronggolawe Sumut, Yudi Ramadhan Siregar didamping Dedi Ismanto, Ketua DPC Ronggolawe, Deliserdang dan Slamat Riadi Hutagalung, Bendahara DPW Ronggolawe Sumut, menyambut baik kehadiran para kontestan.

“Kicau mania ternyata tetap percaya kepada Ronggolawe sebagai penyelenggara lomba burung berkicau. Ini buktinya, mereka datang dari jauh bersama burung-burung andalannya,” kata Yudi.

Yudi Ramadhan menambahkan, Piala Bupati Deliserdang, memang sengaja mereka rancang demi memanjakan para penghoby burung. Untuk menjaga kepercayaan para kontestan, Yudi meminta para juri yang bertugas di lapangan dan segenap panitia harus memberikan yang terbaik kepada kicau mania.

Hal itu disampaikan pada rapat teknis di tengah gantangan sebelum lomba dimulai. Saran dan anjuran Yudi semuanya dijalankan dengan baik. Buktinya, lomba berjalan sempurna. Kelas demi kelas berjalan lancar. Para kontestan pun puas menerima penilaian juri.

Dari sejumlah kelas yang diperlombakan, murai batu ekor hitam, kacer, konin dan lovebird menjadi kelas favorit. Di kelas ini, gantangan nyaris full. Kelas Konin termasuk luar biasa. Burung ini baru beberapa bulan masuk arena lomba namun peminatnya sudah luar biasa banyak.

Informasi diperoleh dari panitia, dari 33 kelas lomba yang dibuka total tiket yang terjual lebih 1000 lembar. (jsi)