Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Setelah sukses dalam menggelar latihan bersama (Latber) setiap selasa, Pengurus dan juri Ronggolawe Riau terus mengembangkan organisasi dalam event lomba burung berkicau yakni dengan mengadakan lomba latber setiap kamis di lapangan Mas Yully Jl. Khatulistiwa Tangkerang Dalam Pekanbaru.

Latber Perdana yang diadakan kamis lalu (25/10)

Latihan perdana di mulai tanggal 25 Oktober 2018 dengan menggunakan konsep yang hampir sama dengan latber setiap selasa. Sasaran yang dituju adalah kicaumania blok tengah dimana tempat latber berada tepat ditenga-tengah kota Pekanbaru.

Dalam latberan ini, kicaumania yang hadir memang sedikit bila dibandingkan dengan latberan yang rutin dilaksanakan setiap selasa oleh Ronggolawe Riau DPC Pekanbaru. Suasana baru dan mepetnya waktu bisa jadi alasan bagaimana lomba ini terlihat tidak begitu ramai. Optimis dari pengurus sangat terlihat pada sore tersebut dimana pengurus dan juri terus memberikan keprofesionalannya dalam bekerja.

Tim Penjurian selalu menunjukkan keprofesionalannya

Ketua Ronggolawe Riau, Pak Andi mengutarakan bahwa, “latber ini memang tidak terlalu ramai bila dibandingkan dengan selasa, tetapi kami tetap optimis untuk kedepannya lomba ini akan ramai seperti hari selasa. Kami dari pengurus akan terus mensosialisasikan latber kamis ini kepada kicaumania untuk bisa hadir dan meramaikan acara kami.” (efn)