Ronggolawe Bekasi Strong (RBS) – Reingkarnasi atau Bakat Yang Menurun Itu Ada #beneran

149

Apakah anda percaya teori bahwa buah jatuh tak jauh dari pohonya (bakat turunan) atau reingkarnasi??. Sebagai penghobi pasti lebih meyakini soal bakat yang menurun, karena banyak diantara kita yang selalu mencari burung-burung trah juara. Dengan indukan juara diyakini akan mengkasilkan anakan juara pula. Ronggolawe Bekasi Strong (RBS) seperti kita ketahui dikelola oleh Om Aan Ronggo yang telah dikenal banyak orang sebagai EO sukses dalam setiap mengelar lomba nasional. Begitu pula dalam mengelola RBS dengan kemasan menarik RBS dapat menjadi magnet bagi Lovebird Mania. Keterbatasan lapangan yang kurang disukai oleh kicau mania (Kacer, Murai, Cucak Hijau) karena menurut mereka panas dan susah untuk menyeting burung, dimanfaatkan dengan baik oleh Om Aan. Hanya memaksimalkan kelas lovebird dengan 12kelas setiap gelaran rutin tidak kurang 500an peserta yang hadir, bisa lebih saat ada gelaran special. Tidak hanya dari daerah sekitar saja yang hadir, terkadang dari Tangerang, Karawang, Depok, Bogor juga hadir karena penasaran.

Mempunyai magnet tersendiri untuk Lovebird Mania

Tak banyak yang tahu beberapa gelaran terakhir bukanlah setingan Om Aan lagi, namun Arjun yang menyeting. Kesibukan Om Aan yang skarang mengawal Road Show Resistian menjadikanya sering meningggalkan RBS setiap hari minggu.

Banyak aturan yang dirubah oleh Arjun salah satunya soal tiket pesanan, saat ini di RBS tidak lagi menerima pesanan tiket. Seperti kita ketahui pemain lovebird selalu menginginkan tiket nomer pojok atau pinggir.

“Saat ini dirubah, ga ada lagi pesenan tiket. Dari dulu Om Aan ngga pede kalo ngga pake pesenan tiket. Tapi beberapa kali ditinggal Arjun yang pegang dihapus pesanan tiket. Jadi siapa yang duluan datang dia yang dapet pojok atau pinggir. Kita tegaskan ke tiketing bener-bener. Bakat EO bapanya turun ke Arjun” ujar Om Anjar yang terus mengawal RBS.

Om Arjun (kiri gambar) – Mewarisi bakat EO sang ayah, terus membuat halbaru untuk RBS.

Gelaran special terakhir adalah Seru-seruan Bersama Teh Murni, 18 sesi hanya memainkan kelas lovebird bisa nenarik 976 peserta. Jadi tidak salah kalo bakat menang dirurunkan, diusia yang masih tergolong muda sudah bisa mengambil keputusan dan membuat terobosan untuk bisa menarik pemain dan meramaikan gantangan.

“Dulu kurang yakin kalo mau ninggal RBS, sekarang ada Arjun, Om Anjar sama komandan Sudarsono. Udah teruji lulus sama dibantu crew yang lain” ujar om Aan sambil bercanda.

Untuk update info lomba bisa didapat di Grup FB Rongglawe Bekasi Strong, atau kontak WA Om Anjar 081282420202.

RBS Crew dan Juri -Seru-Seruan Bareng Teh Murni (Minggu, 07/07/2019)