Ronggolawe Award Dan APBN Expo Menggetarkan Taman Bunga Wiladatika Cibubur

230

Pasca lebaran 1440 Hijriah, geliat kompetisi burung di Indonesia kembali normal. Setelah sedikit vakum di bulan Ramadhan. Kini mulai meriah lagi. Seperti halnya yang dilakukan oleh RN (Ronggolawe Nusantara). Tepat tanggal 23 Juni 2019, Ronggolawe Nusantara menggelar kompetisi di Taman Bunga Nusantara.

Yang membuat spesial Ronggolawe Nusantara kali ini adalah hadirnya APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) Expo. Tentu saja membuat acara tambah meriah. APBN Expo sendiri sudah dilakukan untuk ketiga kalinya. Yang pertama tentu kita masih ingat. Yaitu bersamaan dengan Piala Presiden RI Sentul. Lalu diadakan juga di Piala Canting, Pekalongan. Dan sekarang berbarengan dengan Ronggolawe Award.

Kedua acara sama-sama meriah pesertanya. Ronggolawe Award berhasil menghipnotis ribuan peserta. Dan APBN Expo berhasil menarik perhatian penggemar murai batu. Dan tidak sedikit pemain murai batu yang melakukan transaksi anakan yang dipamerkan di APBN Expo. Tentunya anakan yang menggunakan ring APBN. APBN Expo kali ini juga banyak melibatkan Korwil (Koordinator Wilayah) APBN Depok.

“Sudah jadi keharusan kita sebagai penggemar kompetisi untuk memiliki murai batu ring APBN. Ini sebagai persiapan turun dalam kompetisi yang diadakan oleh RN tahun depan. Karena agenda kompetisinya adalah akan dibuka kelas kompetisi khusus ring APBN. Hal ini sangat menarik. Bisa lebih meriah nich lombanya”, ucap Uda Bumbu dari Bekasi. Yang akhirnya membeli anakan ring APBN yang dipamerkan di APBN Expo. (red#1)