Road To Piala Unpad Sabet hampir 700 Peserta

94

Boomerang & Lorenzo  Rajai Kelas Bio Konslet

Seperti biasa gelaran lomba burung berkicau dilapangan Adu Domba  Cigereleng, dengan tajuk “ Road To Piala Unpad3 ”Minggu (19/11) berlangsug aman dan lancar, tak kurang dari 700 san peserta ikut meramaikan lomba yang digarapa apik Jank Tisna bersama rekan.  Kepercayaan peserta cukup tinggi kepada penyelenggara dan para juri.Tak heran, kelas-kelas  yang diagendakan berjalan lancar. Seperti halnya  kelas murai batu Bio Konslet, kelas unggulan yang berhadiah besar. Kali ini burung terbaik direbut oleh Boomerang, burung lawas besutannya Edy/BM dari Makasar.

Sejak digantang, burung yang merajai lomba Pusdikpom ini, keluarkanlagu tembakan yang menekaan, tak heran para juri terus memantaunya.Membawakan lagu yang variative makin memikat sang pengadil dilapangan. Ditunjang kinerja yang tuntas akhirnya ia rebut juara pertama. Juara keduanya disikat oleh Lorenzonya Budi Satria dari Ngapak Team. Tampil trengginas ia terus adu kualitas dengan nomor satu. Dikelas Bio Drop Lorenzo ngamuk, lagu tembakan yang kasar dan variative terus dimuntahkan, yang akhirnya ia dinobatkan sebagai sang juaranya.

Murai lainnya yang juga tampil menawan tak lain, Octovus, miliknya Yadi dari Kolmas BC, selain meraih juara tiga dikelas Bio Drop, dikelas Bio Kroto tampilannya mencolok  sehingga para juri mendaulatnya sebagai juara pertama.Tak hanya disitu, Bangsat LB andalannya dengan telak merebut double winner, siang itu Kolmas BC tampil mendominasi lapangan. Tak ketingglan Cendol  gaconya Ka Tim Prabu rebut juara ketiga, sebelumnya dikelas utama, Cendol tampil gemilang diantara puluhan burung terbaik papan atas , Cendol tampil unggul dan masuk  tiga besar, dibawah Boomerang  dan Lorenzo.

Sementara dikelas anis merah, Bopin burung mewahnya Drs Dindin M,Pd dari FKIP Unpas Sf tampil mewah, dikelas utamanya ia nyaris jadi nomor satu, sayang ia hanya rebut juara kedua. Tetapi laga dikelas keduanya, AM Bio Drop Bopin tak ada lawan, tampil unggul dengan kualitas suara yang hebat, ditunjang gaya teler yang mewah membuatnya menang mutlak. Tak kalah hebohya laga dikelas kacer, dimana burung terbaik Kapolda Jabar ini,  kembali tunjukan kualitas terbaiknya dengan nyaris menang nyeri.  Jet Lie yang dikawal langsung Mas Rudi sang pemilik, tampil membanggakan.

Semua jawara, termasuk Uden Paud miliknya Adi Costa yang merebut double winner, Rama yang menang dikelas Bio Kroto serta  Gedegnya Mr One d yang juga menjawara dikelas yang cukup bergengsi, memastikan akan kembali tampil di “ Piala Unpad 3 ”, Minggu (03/12) Kampus Unpad, Jl Raya Bandung – Sumedang  KM 21 Jatinangor. Lomba prestisius dengan hadiah jutaan uang tunai plus tropy mewah dari panitia membuat peserta ingin segera berlaga disana. Tak lupa, door prize  menarik, 2 unit Sepeda motor,1 buah TV LCD 21” , 5 Buah sangkar Ebod jaya serta 2 buah Sepeda akan dibagikan untuk para peserta yang hadir. (Yanyan)