Ring Angker KS BF Ponorogo, Hasilkan Anakan Dengan Kualitas Serem- Serem

152

Mediaronggolawe- Ring Angker KS BF Ponorogo milik om Amel Idud Ponorogo, dirintis sejak tahun 2017. Usianya memang relatif masih muda, bila dibandingkan dengan penangkar- penangkar lainnya. Kendati kalah start, bukan berarti Ring Angker KS BF ketinggalan soal kualitas.

Penangkaran yang disetting dengan konsep “ menghasilkan burung kualitas “ ini, nyatanya berjalan lancar dan sesuai harapan. Kondisi kandang yang memanfaatkan sisa ruangan di rumah, terlihat begitu bersih dan terawat. Isinya pun terdapat beberapa pasang trah jawara yang telah kenyang prestasi.

Om Amel Idud, sengaja membuat penangkaran Murai Batunya berbeda dengan penangkar- penangkar lainnya. Terutama dari segi kualitas indukan, yang telah diseleksi dengan ketat. “ Saya gak mau asal comot burung lantas dijodohkan “, tandas om Amel Idud yang juga merupakan seorang pengusaha muda ini.

Kalau kita data, semua kandang Ring Angker KS BF ini terisi oleh mantan- mantan jawara. Salah satunya adalah Duta, Murai Batu lawas yang telah mensejajarkan nama om Amel Idud dengan pemain- pemain senior Murai Batu lainnya. Duta merupakan jawara dengan mental fighter yang luar biasa. Soal ciri khas, Duta ini memiliki volume yang jauh diatas rata- rata.

Bukan hanya Duta saja yang mentereng deretan prestasinya. Ada juga Pecut yang kualitasnya sangat mumpuni. Sesuai dengan namanya, Pecut ini memiliki karakter yang sadis. Layaknya burung kesetanan bila telah berhadapan dengan lawan. Volumenya keras, dan tak mau memberikan jalan kemenangan bagi pesaingnya. Isiannya pun modern dengan lagu- lagu kekinian seperti rambatan, cililin, tengkek buto dan love bird. Show nya juga sangat atraktif dengan main ekor ngeplay dilanjutkan dengan sujud memuntahkan tembakan- tembakannya yang mematikan.

Satu lagi, jawara mapan dari markas Angker KS BF yang dulunya juga tak pernah sepi prestasi. Jawara besutan om Amel Idud ini dinamai Ribut. Namanya memang sedikit unik. Tapi nama ribut ini sepadan dengan namanya. Ribut merupakan sosok burung yang suka “ keributan “, alias paling suka diajak tarung. Emosinya selalu meledak- ledak, akan tetapi tetap konsisten dijalur juara selama kurang lebih 3 tahun sebelum masuk kandang.

Dari sederet nama- nama jawara yang kini mengisi kandang- kandang Angker KS BF Ponorogo, sudah bisa ditebak kualitas hasil tangkarannya. Bahkan, anakan dari jebolan Angker KS BF ini telah sukses menggegerkan Murai mania Indramayu lewat aksi Reog. Nama Reog sendiri terinpirasi dari kota kelahiran sang jawara muda Reog.

Om Amel Idud yang kesehariannya banyak mengurusi beberapa bisnisnya, akhirnya mempercayakan kandang tangkaranya kepada sang kakak yaitu om Yanto Klono. Om Yanto sendiri terbilang masih awam soal merawat kandang tangkaran. Tapi karena om Amel Idud sejak awal memang tidak pernah neko- neko dalam membesarkan Angker KS BF nya, akhirnya om Yanto Klono tidak mengalami kesulitan.

Perawatan yang mudah dengan hanya menjaga kebersihan kandang, pemberian multivitamin secara rutin kepada Indukan, mengamati perkembangan dalam setiap tahap produksi, Memaster anakan dengan masteran yang komplit, dirasa cukup berhasil. Soal vitamin dan pakan, om Amel idud selalu stabil menggunakan produk- produk dari Ebod Jaya seperti Ebod Breeding, Ebod Vit dan bubur loloh Trotol.

Alhamdulillah, selama ini kandang tangkaran kami lancar- lancar saja, tutur om Amel Idud. Bahkan, anakan dari kami sudah dipesan habis sebelum telur menetas. Tapi jangan kuatir, saat ini kami tengah mengembangkan kandang – indukan baru, yang tentunya dengan materi- materi baru yang lebih berkualitas. Prinsip kami adalah siapa cepat dia dapat. Meskipun itu teman dekat, kalau kalah cepat ya tidak kebagian.

Bila murai mania penasaran dengan kualitas anakan dari Ring Angker KS BF, bisa langsung tanya jawab dengan om Amel Idud, dengan nomor contact WA : 0838- 4586-9737. Selamat mencoba.

( Mediaronggolawe/ Ebod Jaya )

Ingin breeding anda diliput mediaronggolawe, hub WA : 0857- 4969- 8061