Resistian “Lebih Tepat – Lebih Cepat – Lebih Baik”, Diklat Juri Ronggolawe Nusantara Angkatan XXV Di Kebumen Berjalan Sukses

115

Mediaronggolawe : Kali ini DPC Kebumen menjadi tuan rumah untuk Diklat Juri Ronggolawe Nusantara Angkatan XXV. Mr. Pay dan Mr. Mandor ditunjuk langsung oleh Presiden Ronggolawe Nusantara Mr. Culik Nizrina sebagai mentor pada Diklat Juri Angkatan XXV kali ini. Pada kesempatan kali ini sang Mentor berbagi pengalamannya kepada peserta diklat selama ia bertugas sebagai Juri Ronggolawe Nusantara diberbagai daerah di Indonesia.



SESI PEMBUKA DIKLAT JURI ANGKATAN XXV YANG DIPIMPIN LANGSUNG PRESIDEN NUSANTARA CULIK NIZRINA ( TENGAH ).

Pembahasan awal adalah etika dan tatacara ketika berada didalam lapangan, semua dijabarkan dengat amat detil dan jalas sesuai dengan pengalaman mereka selama menjadi Juri Ronggolawe Nusantara.penjabaran burung disimak oleh 71 peserta Diklat yang hadir diangkatan kali ini.


PRESIDEN RN MR. CULIK NIZRINA ( KANAN ) SAAT MENERANGKAN SISTEM RESISTIAN KEPADA PARA PESERTA DIKLAT.

Semua nampak bersemangat mendengarkan penjelasan Mr. Pay dan juga Mr. Mandor sambil sesekali dijeda dengan yel _ yel kebanggaan Ronggolawe Nusantara, meski berasal dari daerah yang berbeda – beda dengan logat yang berbeda juga namun suasana akrab bisa terbangun dengan baik layaknya keluarga. Dengan satu tujuan dan satu Misi ingin menjadi Juri resmi Ronggolawe Nusantara, para mentor selalu mengingatkan dan menekankan untuk menjadi juri yang jujur dan amanah.



KETUA DPW KEDU MR. ANTO SKC ( KIRI ) DAN KETUA DPC KEBUMEN MR. BUDI ( KANAN ) SELAKU PANITIA.

Dengan waktu 1 bulan lebih dipersiapkan seluruh panitia untuk acara diklat juri pada angkatan XXV kali ini dan pertamakalinya DPC Kebumen menjadi tuan rumah untuk acara diklat juri kali ini tentunya akan banyak hal yang dipersiapkan oleh panitia untuk kesuksesan dan kelancaran  pada diklat angkatan kali ini. Semua dipersiapkan dengan amat rapih bahkan sampai hal kecil sangat diperhatikan, alhasil semua peserta nyaman mengikuti diklat hingga usai. Dihari pertama acara selesai tepat waktu dan materi yang disampaikan pun terkupas tuntas dan bisa diterima dengan baik.


KEVIN APRILLIA SALAH SRIKANDI YANG MENGIKUTI DIKLAT JURI RN ANGKATAN XXV.

Seperti 3 srikandi yang mengikuti diklat pada angkatan kali ini, nampak bisa memahami apa yang diterangi oleh mentor. Meski terbilang baru masuk dalam dunia penjurian mereka nampak bisa menyerap ilmu dengan baik. Peserta diklat yang mencapai 71 orang, tiga diantaranya ada srikandi yang berasal dari daerah Magelang, Purworejo dan Semarang.


Sesi tanya jawab mengulas jenis burung Lovebird terlihat sangat seru saat jawaban peserta diklat dijawab sesuai pakem Ronggolawe Nusantara.


SANG MENTOR MR. PAY SUKSES MENGAWAL DIKLAT JURI RN ANGKATAN XXV DENGAN PENJELASAN YANG SANGAT  DITERIMA OLEH PESERTA.

mewakili dari DPW Magelang Raya Mr. Arif mendapat bonus karena bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh mentor. Acara diklat juri Ronggolawe Nusantara angkatan XXV kali ini ditutup pada hari jum’at tanggal 11 januari 2019 pada pukul 16.00 Wib, dan pada angkatan tahun ini mampu memecahkan rekor dengan peserta terbanyak.


Saya kelahiran Jakarta 18 dec 1984, Agama Islam, saya Asli Jakarta Tapi setelah menikah dan kebetulan sy mendapatkan jodoh orang muntilan, sekarang saya bertempat tinggal di Muntilan Kabupaten Magelang Jateng...
Baca selengkapnya tentang: Sammy