Resep dibalik stabilnya Yutarni love bird andalan Mr. KHEPEK WAR – WER TEAM MOJOKERTO.

231

Mediaronggolawe.id._Berbicara tokoh pejuang tawa yang satu ini mungkin banyak yang kurang familiar dengan nama M. AFIF MA’RUF. Namun bila menyebut nama MR. KHEPEK Pasti kekek mania mojokerto mengenalnya. Pria yang kesehariannya menjadi mahasiswa semester 5 di universitas mayjen sungkono mojokerto ini boleh di bilang salah satu empu sekaligus perawat love bird yang sangat handal. Kepiawaianya dalam mencetak dan merawat gaco prestasi tak bisa dianggap sebelah mata. Love bird yang paling banyak di perbincangkan tentu gaco beliau yang di beri nama YUTARNI burung mewah dengan kelamin betina dan identik  warna hijau personata sebagai ciri khasnya serta mempunyai durasi panjang hingga masih lanjut super tentu menjadi hal yang biasa saya saksikan utamanya saat meliput gelaran – gelaran di gantangan Ronggolawe nusantara DPC. Mojokerto. Tak hanya itu beliau juga mempunyai gaco rawatan yang tak kalah menterengnya yaitu Holix adik 1 indukan dengan Yutarni yang juga stabil dalam hal prestasi dan tentu bagian dari kesuksesan pasukan WAR – WER TEAM MOJOKERTO di setiap event yang diikutinya.

Mr. Khepek saat bawa Yutarni Double winner di Event Road to Anniversary pandawa lima BC.

Banyak torehan prestasi yang diraih oleh love bird ini antara lain menjuarai event KBS BC LAMONGAN dengan raihan 4 gelar juara 1, kemudian LOUNCHING GONDOSEKAR BC LAMONGAN Dengan raihan Hattrick juara dan tentu saat event ROAD TO ANNIVERSARY PANDAWA LIMA BC MOJOKERTO Beberapa waktu yang lalu dengan raihan double winner. Mungkin itu hanya secuil prestasi dari Yutarni gaco andalan beliau selain tentu banyak prestasi yang lain baik di event latber maupun latpres.

Yutarni dan deretan tropy yang di raihnya.

Sebagai seorang jurnalis sekaligus pengamat burung prestasi, saya pun mengunjungi kediaman beliau yang berlokasi di Dusun Kedung mangun DS. Kedung sari kecamatan Kemlagi Mojokerto untuk menanyakan seputar rawatan Yutarni gaco rawatan beliau.

Mr. Khepek saat memberikan MILTIH Kepada Yu tarni dan gaco beliau yang lainnya.

Dengan ramah tamah Pria lajang sekaligus perawakan kalem inipun menuturkan resep rahasia Yutarni bisa moncer terus bahkan bisa dipakai setiap hari.

Tips untuk rawatan harian Yutarni

  • Beliau memakai sistem jodohan dalam 1 box kandang kotak tanpa glodox.
  • Setiap jam 6.30 pagi beliau memisahkan dan memindahkan  yutarni dari kekandang kapsul dan dijemur tanpa sinar cahaya matahari langsung (di angin-anginkan saja) hingga pukul 9 pagi tergantung cuaca, jika dirasa cukup beliau mengembalikan ke sangkar bok dengan pasanganya.
  • Untuk pakan harian beliau menggunakan pakan MILTIH dari EBOD Jaya dan tentu di tambah EF Kesukaanya yaitu jagung muda dan  sedikit kenari sheet. ” Saya gunakan MILTIH bukan yang lain, karena MILTIH Selain higienis dari segi kualitasnya cukup bagus mas buat love bird saya.” Ungkap beliau.
  • Untuk minum harian beliau selalu memakai EBOD VIT sebagai penuhang stamina agar tetap VIT di berbagai cuaca.

Untuk rawatan lomba Yutarni :

  • Yutarni di satukan dan di bawa di gantangan bersama pasangannya dalam 1 sangkar kapsul biar tetap tenang.
  • Untuk pakan beliau tetap menggunakan MILTIH yang di tambahkan sedikit milet merah dan sedikit kenari sheet dan di kombinasikan dengan jagung muda dan sedikit irisan kangkung.
  • 1 sesi sebelum di naikan, yutarni di pisah dengan pasangannya dan saat mau di naikkan terlebih dahulu Yutarni di semprot embun tipis.

Demikianlah tips dan rawatan Yutarni gaco sederet prestasi yang di uraikan Mr. Khepek selaku pemilik dari Yutarni. Semoga bermanfaat bagi kekek mania sekalian. Bagi yang ingin berkonsultasi dan mencari materi kualitas bisa datang di kediaman beliau di alamat yang tertera diatas.