Rela Gratiskan Tiket Demi Naikkan Komunitas Sogok Ontong Kudus

162

Komunitas Sogok Ontong Kudus yang Hadir Sore ini

Kudus – Burung yang dianggap sebelah mata awalnya, serta hanya digunakan sebagai masteran, burung kecil pemakan madu ini memang mulai naik daun, mulai dibuka di beberapa kelas di skala latber Ronggolawe Nusantara, Sogok Ontong burung asli Bumi Pertiwi layak dimunculkan ke permukaan. Banyaknya penikmat khususnya daerah kaki gunung Muria menjadi markas berkumpulnya para sogon mania. Maraknya komunitas yang mulai orbit khususnya di pantura, komunitas Sogon Ontong Kudus yang menamai komunitas mereka dengan nama Sotongku mulai diperhitungkan di kacah perSogok Ontongan pantura.

Mas Agus Raffa Jadi Saksi Munculnya Sotongku

Munculnya komunitas sejak 23 Juli 2016 di salah satu latber komunitas Pleci, mas Agus Raffa memang awalnya yang bermain Pleci punya masteran Sogok Ontong, entah kenapa dia berkeinginan menggantangkan masterannya untuk di lombakan dan membuat komunitas Sogok Ontong. Dengan membuat komunitas tujuannya adalah untuk membuat Sogok Ontong dapat booming seperti layaknya burung yang lain dan tidak dipandang sebelah mata lagi di mata kicaumania. Perjalanan terjal pun dilalui, untuk mengumpulkan anggota pun sangat susah, apalagi untuk hadir di gantangan. Bahkan sampai di gratiskan pula untuk menarik minat penggantang sudah dilakukan, namun seiring berjalannya waktu sekarang anggotanya pun sampai 42 orang. Namun waktu yang sibuk, para anggota komunitas pun tak pernah kurang dari 20 peserta tiap gantangkan amunisinya.

Logo Sotongku

Suatu saat pernah buyar pun dialami oleh mas Agus Raffa, pada mogok gantang karena yang juara itu-itu saja, akhirnya ditemui jalan keluarnya membuat kelas pemula, agar para pemula dapat ikut gantang dan tak minder dengan burung-burung yang bongkar isian serta dapat merasakan juara, hingga sekarang komunitas Sogok Ontong Kudus (Sotongku) masih stay adem ayem. Gacoan milik om Edi bernama Donald hari ini tampil apik hingga dinobatkan jadi jawara, amunisi kawakan yang sudah melalang buana di dunia Sogok Ontong nasional, kembali tampilkan performa apik. Volume serta materi yang di keluarkan serta gaya buka sayap yang menjadi ikonik dari burung tersebut membuat Donald memang layak jawara di tingkat nasional, rahasianya adalah sejak pakai Nectar Nanjung produk dari Ebod Jaya serta perawatan rutin membuat Donald masih stabil di tangga juara.

Nectar Nanjung Penuhi Asupan Makanan Sogok Ontong