Rekor Terbaru EO Neutral Bird Contest Jumlah Peserta Burung Kicauan Mengalahkan Jumlah Peserta Burung Lovebird

128
Kelas Murai Batu Di EO Neutral Bird Contest

EO Neutral Bird Contest Ronggolawe Nusantara DPC Jakarta Pusat, yang berlokasikan di Jl. Logistik Pegangsaan II Semper Dalam Stadion Tugu Jakarta Utara. Sudah 6 bulan belakangan ini menjadi barometer tempat festival kontes burung berkicau di Jakarta Utara.

Memang EO ini selalu dipenuhi oleh para kicau mania dari seluruh Jakarta disetiap latbernya maupun latpres, dan bahkan kerap sekali para kicau mania meminta kepada pihak EO membuka kelas tambahan kembali, karena para kicau mania masih ingin menurunkan amunisi – amunisnya.

Mr Awink Pemilik EO Neutral Bird Contest, Sedang Live Streaming Mengabadikan Momentum

Dan untuk jadwal rutin latihan bersama EO Neutral Bird Contest ada pada hari, Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, mulainya pukul  14.00 siang, terkecuali pada hari Minggu EO Neutral Bird Contest main lebih awal pada pukul 11.00, dan selalu on time. Dan ada rencana EO Neutral Bird Contest akan menambah hari pada hari Sabtu, tapi ini baru rencana ungkap Mr Awink selaku pemilik EO Neutral Bird Contest.

Kelas Cucak Hijau B Di EO Neutral Bird Contest Full Gantangan ( 70 G )

Memang setiap digelaran EO Neutral Bird Contest latber maupun latpres, peserta burung kicauan, murai batu, cucak ijo, kacer, kenari, jalak suren pasti ramai dan hampir rata – rata diatas 30 peserta, tapi itu semua masih kalah dengan jumlah peserta burung lovebird, dan bisa dibilang peserta lovebird menjadi dominan disetiap latber maupun latpres di EO Neutral Bird Contest.

Tapi pada hari Minggu ( 16/6/19 ). EO Neutral Bird Contest mengukir sejarah atau memecahkan rekor selama ini, yang awalnya lovebird mania mendominasi setiap gelaran, tapi pada hari itu jumlah peserta burung berkicau mengalahkan jumlah peserta burung lovebird.

H. Sarif Kanan Dan Bang Maman, Beberapa Crew EO Neutral Bird Contest

Dan tercatat jumlah peserta burung berkicau saat itu, untuk dikelas murai batu A dengan jumlah peserta 63 kontestan, kelas murai batu B 50 lebih peserta, dan yang begitu mengagetkan ada dikelas cucak hijau, cucak hijau A 50 lebih gantangan dan cucak hijau B full peserta 70 gantangan, sedangkan untuk kelas kacer stabil diangka 36 peserta sama seperti kelas lainnya.

Dengan melihat fenomena seperti ini, membuktikan kalau kelas burung berkicau telah bangkit, dan peminat kini terus bertambah.

Ncank Salah Seorang Crew EO Neutral Bird Contest Yang Membuat Lancarnya Perlombaan

Akan tetapi Mr Awink tidak begitu saja merasa bangga dengan adanya moment seperti ini. Beliau dengan dibantu Bapak Bobby selaku ketua RN DPC Jakarta Pusat beserta seluruh jajaran crew EO Neutral Bird Contest, akan berusaha menjaga dan mempertahankan nama baik EO Neutral Bird Contest, demi kenyamanan seluruh para kicau mania dari segala aspek.

Karena kenyamanan para kicau mania lah itu nomer satu, serta mempertahankan nama baik dan juga menjaga kualitas itu lebih sulit ketimbang membangun ulang kembali.

Tidak terlupakan ucapan terima kasih banyak kepada rekan – rekan kicau mania, yang tergabung dalam SF maupun BC, serta seluruh komunitas burung berkicau yang tidak bisa disebutkan satu per satu, yang selama ini sudah support EO Neutral Bird Contest. Tanpa kalian kami bukan apa – apa. ( Bayong Like ).