Recomendasi Treatment Dari Achmad Rizal Untuk Para Murai Batu Mania

141

 

Burung berkicau bisa dibilang merupakan passion dari Ahmad Rizal, kicau mania asal kota Bandung yang mempunyai Murai Batu Udin yang sudah banyak menorehkan prestasi untuknya. Ditemui pada hari Minggu, 31 Maret 2019 Achmad bercerita tentang pola perawatan dari Murai Batu yang sudah ditawar hingga 200 juta ini. “Saya main burung sejak masih SMA, seneng aja apalagi sama Murai Batu buat saya pribadi burung ini memiliki banyak keistimewaan,”tuturnya.

Isian dari Udin sendiri cukup bervariasi, yang paling kentara menonjol berupa Jalilin, Lovebird, Kenari dan Siri- Siri. Achmad Rizal dari Sari Rasa SF ini sudah merawat Udin dari usia 2 tahun yang dibelinya dari daerah Geger Kalong.

“Saya pakai Nanjung 105 buat Udin ini bikin enak, birahi stabil, baik untuk pencernaan beraknya juga bagus, bikin burung sehat. Diatas gantangan juga enak ga terlalu birahi,”Ungkapnya ketika ditanya product yang dipakainya untuk pakan udin sehari-hari.

 

 

Nanjung 105 merupakan Voer/Pellet premium masa kini, dimana kandungan proteinnya jauh lebih kaya dibanding voer/ pellet serupa. Nanjung 105 memiliki dua variant, yaitu Voer Serbuk kasar untuk Nanjung 105 kemasan merah dan warna hitam hijau untuk Voer Pellet Standart. Diracik khusus dengan teknologi muktahir menjadikan product ini jauh unggul dari segi kemasan, kandungan isi dan manfaat.

Variant Nanjung 105

Udin sudah berkali- kali meraih juara diantaranya, Cigereleng Ebod Jaya, Bansel, BTC Ebod Jaya Den Jasa Ang, Sulaiman dan masih banyak lainnya. “Kendala paling kalau burung lagi over atau zonk dilapang,”canda Achmad Rizal.

Achmad Rizal pun membagi tips perawatan burung Murai Batu yang baik versinya “yang penting sabar dan telaten, pahami karakter burung jangan pernah menyerah harus sayang juga sama amunisi dia pasti kasih yang terbaik,”ungkapnya. Selain Udin, Achmad Juga memiliki Murai Batu Goong yang tak kalah mewah dari Udin.

Achmad Rizal

“Harapan saya, Udin bisa terus stabil dijalu juara dan bisa membanggakan saya. Event ke depan paling pengen ikuti Piala Pasundan. Semoga Udin ada rezekinya dan hokinya bisa masuk juara,”Harapnya. Semangat Achmad Rizal bisa ditiru para kicau mania diseluruh nusantara untuk mencetak burung juara.

dont let a negative person cause you to doubt your abilities or undermine your desire to pursue your dream