Rebut Juara BOB Di Kelas Kacer, Pendekar PB Milik Agung Kicau Tampil Stabil Di Gelaran Anniversay ABS Kotabumi

184

Hay sahabat Ronggolawers, apakah kalian sehat ? kali ini Media Ronggolawe ingin menceritakan perawatan PB milik Agung kicau sehari – harinya. kacer yang memiliki gaya seperti anis kembang ini sudah banyak dikenal para Kicau Mania, khususnya wilayah Lampung. Namanya sudah tidak asing lagi di wilayah Lampung, burung yang selalu membawa pulang trophy atau piagam di event – event yang ada di Lampung. kacer yang memiliki variasi lagu yang ngacak ini sudah banyak yang mengincar, apalagi pemain – pemain besar.

Agung kicau pria gagah dan tampan rupawan, ia adalah guru pencak silat. pria tampan yang memiliki jiwa kicau mania ini berasal dari Morat Marit BC , sebuah team yang terkenal dengan solidaritasnya ini sedang naik daun dengan munculnya gaco – gaco barunya, seperti kacer Pendekar PB burung yang membesarkan nama tuanya itu selalu membuat bangga sang pemilik. apalagi sampai membuat penonton terkagum, dan selalu membuat dewan juri jatuh hati terhadap penampilanya yang sungguh hebat.

Minggu 21 october 2018 PB berhasil membawa pulang trophy BOB sekaligus trophy BC digelaran aniversary ABS kotabumi. Dengan bermodalkan kacer mewah miliknya, ia berhasil membawa pulang trophy juara 1 – 1 – 2 – 2 . Agung kicau datang di gelaran aniversary ABS dengan nama duta Piala Bupati Tulang Bawang, yang diselenggarakan Minggu 16 desember 2018. acara spektakuler ini akan banyak dihadiri kicau kicau mania Lampung khususnya. bnyak saweran dan dorprize menarik digelaran tersebut. Jadi buat KML ( kicau mania lampung) jangan sampai lupa dan ditunggu kehadiranya.

Agung kicau ingin berbagi sedikit tentang perawatan PB :

  • Pagi hari, burung dikeluarkan dan diangin anginkan
  • setelah itu mandikan dengan shampo Jati Jajar dan berikan pada wadah mandinya
  • Penjemuran cukup lama, hingga pukul 12. 00 saat dijemur, Pendekar PB seringkali didampingi burung burung masteranya seperti lovebird, ciblek, siri siri dan serindit
  • Usai dijemur di angin anginkan kembali sekitar setengah jam, kemudian di kerodong
  • sore hari, kerodong dibuka dan diberi jangkrik sebanyak 3 ekor dan tetes kan menggunakan Ebod Vit suapaya burung tetap Vit dan sehat.

Setelan lomba diterapkan mulai H-1 di mana porsi jangkrik ditingkatkan menjadi 25-50 ekor, ditambah beberapa ekor ulat hongkong. Tetapi porsi jangkrik dan ulat tergantung dari kondisi cuaca namun bukan sesuatu yang rutin atau bukan sebuah keharusan.

Tergantung kondisi burung, apabila birahi burung agak naik atau gelisah ditandai dengan sering ngejruji atau ngedinding, itu baru di kepar seharian hingga burung tersebut tenang. Panjang umbaran sekitar 2, 5 meter.

Dengan perawatan inilah Pendekar PB mampu meraih prestasi terbaiknya, sangat membanggakan pemiliknya. Pendekar PB sudah meraih juara satu sebanyak 30 kali, baik dalam event nasional maupun regional.

Mungkin itu saja yang bisa Media Ronggolawe rangkum dari percakapan kami deng