Kategori: Profil

Rawatan Penuh Cinta, Lovebird Milik Mr. Bandit Semakin Populer

Nama Lovebird Cinta kian diperhitungkan kalangan Lovebird Lovers Ponorogo. Amunisi milik Mr. Bandit ini memiliki kualitas yang pantas di acungi jempol. Meskipun terbilang jebolan baru, namun Cinta tak mau kalah dengan para pendahulunya.

Lovebird Cinta dapat bersaing dengan lovebird-lovebird berprestasi lainnya dan tentu saja Cinta bisa mengalahkan mereka. Itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Mr.Bandit, karena tak mudah mendapatkan lovebird yang gampang nampil serta memiliki prestasi yang gemilang seperti Cinta ini.

“ Lovebird Cinta memang rajin ngekek dan juga panjang, serta diimbangi gayanya yang memikat hati juri”, ungkap Mr.Bandit sang pemilik. Selain itu Cinta juga gampang nampil dan tanpa gentar ikut bersaing dengan lawan-lawan lainnya. Semakin bagus dan rajin lawannya, Cinta juga semakin menggila dibuatnya.

Semua yang didapat Cinta tak bisa lepas dari perawatan yang tepat dari Mr. Bandit. Selain itu kesabaran serta ketelatenannya dalam merawat Cinta kini dapat dipetik hasilnya. Menurut Mr. Bandit, Cinta termasuk burung yang mudah dalam perawatannya. Mr. Bandit tidak pernah memberikan rawatan yang aneh-aneeh pada Cinta ini. Hanya dengan settingan normal saja Cinta mampu bersaing dengan lovebird-lovebird lainya.

Settingan harian seperti biasa dilakukan para lovebird lovers pada umumnya. Dimulai pada pagi hari Cinta mulai dikeluarkan untuk dimandikan. Cinta dimandikan dengan cara disemprot halus sampai basah kuyup. Setelah mandi dirasa cukup Cinta kemudian dijemur kurang lebih 2 jam atau tergantung kondisi cuaca. Saat penjemuran Cinta dipisah dari burung sejenis, karena memang Mr. Bandit memiliki Lovebird lebih dari satu.

Pemilihan biji-bijian yang baik dan berkualitas tinggi juga diberikan Mr. Bandit kepada Cinta. Mr. Bandit mempercayakan pada produk Miltih yang berisi milet utih yang banyak mengandung gizi yang diperlukan oleh burung. Selain itu pemberian jagung manis juga diberikan setiap 2 hari sekali. Untuk pendongkrak stamina, Mr. Bandit rutin memberikan Bio Fighter kepada Cinta. Cukup diteteskan saja di air minumnya, Bio Fighter langsung bekerja dengan sendirinya. Dengan pemberian Bio Fighter baik dirumah maupun di lokasi lomba membuat Cinta semakin ngotot dan masuk dideretan daftar juara.

Harapan Mr. Bandit, semakin hari Cinta dapat terus bersaing dengan para rivalnya. “ Saya gak mau muluk-muluk atau mentarget Cinta harus begini begitu. Saya nikmati saja setiap prosesnya. Saya yakin pasti akan indah pada waktunya”, ungkap Mr. Bandit mengakhiri obrolan.

( mediaronggolawe.id / Ebod Jaya )

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

10 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu