Rajin konsumsi Air Walet & Miltih. Beli 350rb “MOJANG GARUT” Ditawar Sepeda Motor Sport

197

Burung lovebird yang sejatinnya masih hangat jadi buah bibir kalangan kicau mania di manapun area perlombaan pasti diramaikan oleh jenis burung lovebird di setiap sesi, dan tidak mudah memang memainkan burung berjenis paruh bengkok seperti halnya lovebird atau dengan khas nada ekekan. Kali ini “kaka” pemilik lovebird yang berasal dari kota karawang memberikan sedikit bocoran setingan lovebird betina miliknya ini, yakni lovebird (MOJANG GARUT) Om “Kaka” atau sang pemilik lovebird mojang garut ini,sebelum menceritakan rawatan instan darinya.

“Kaka” pun menceritakan asal-usul nama lovebird ini kenapa -mojang garut-
Sedangkan “kaka” sendiri berasal dari kota karawang.

Ternyata burung kesayangannya ini yang diberi nama “MOJANG GARUT” pasalnya memang burung ini iya beli dari kota garut pada saat bersambang atau liburan ke kota garut, seakan memiliki feeling kuat tanpa panjang lebar “kaka” pun membeli burung lovebird berwarna pala emas ini.

Setelah dibawa ke kota Karawang, “Kaka” mencoba berbagai setingan dari A-Z dan ngobrol dengan rekan-rekan pecinta lovebird di karawang, tentang setingan betina yang awalnya single ini.

Iya pun mencoba merubah setingan yang awalnya burung kesayangan nya ini single iya rubah dengan memberikan pasangan atau untulan, setelah cocok memberikan pasangan sesekali “Kaka” mencoba burung jagoanya tersebut namun selalu zonk.

Namun tidak membuat “kaka” mundur untuk tetap menjajal juga merobah setingan pakan dari berbagai merk atau produk-produk yang pernah iya coba namun tetap tidak sesuai ekspetasi atau harapan “kaka” Namun tekad kuat juga semangat agar burung yang iya beli 350rb rupiah ini agar mampu bersaing di ranah gantangan lomba.

“Kaka” kembali sharing dengan rekan-rekannya Kemudian menaikan sedikit birahi burung jagoanya dengan pakan dari produk ebod jaya yakni (miltih di mix dengan ebod lovebird).

Namun tak hanya itu “Kaka” pun menambahkan racikan dari permentasi “Air walet” Ya air walet,pasalnya menurut “kaka” air walet mampu menjadi pendokrak stamina atau menjadi pengatur pernafasan pada lovebird kesayangan nya ini,terbukti hasil ulet atau tekun dan sabar memahami karakter jagoanya ini Lovebird “MOJANG GARUT” yang hanya beli dengan harga terbilang murah ini sempat di tawar dengan beragam harga, awal munculnya lovebird ini di kota karawang sempat di tawar dengan harga 5 s/d 7jt bahkan beberapa bulan ke belakan lovebird ini sempat ditawar terbilang fantastis yakni dibarter motor sport dengan harga kisaran 25jt.

Karena sayangnya “kaka” terhadap burung lovebird ini motor sport seharga 25jt itu pun iya tahan, atau tidak iya lepas karena menurut penuturan “kaka” sang pemilik, bukan masalah harga om namun memahami karakter burung lovebird agar bunyi itu lumayan sulit apalagi jika ingin bunyi di area gantangan “ucap kaka” sang pemilik, semoga tips dari Kaka bisa bermanfaat bagi sesama pecinta paruh bengkok.