Raja Iblis & Dewa Khayangan Tampil Garang Terbaik Di Hut Tangsel ke-11

 

Lomba burung berkicau garapannya BnR Tangerang  bertajuk “ HUT Tangsel ke-11” pekan lalu diLapangan Penerbad Pondok Cabe, berlangsung sangat meriah. Tak kurang dari 1700 peserta ikut ramaikan lomba berhadiah uang tunai tersebut. Hampir semua kelas tergelar dengan baik dengan persaingan ketat. Seperti dikelas Pentet, Raja Iblis gaconya Mr One D turun  perdana dikelas BnR Vit, terlihat tampil mewah dan sgresif sejak awal. Variasi lagu tembakan yang dibawakan indah dan pasih, membuat burung andalan Bandoeng Djoeara itu  unggul dan raih juara pertama secara mutlak

Pentet lainnya yang juga datang dari Bandung kembali unggul, kali ini lewat Dewa Khayangan miliknya Jhon dari Kasohor BC Bansel. Turun ditiga kelas berbeda DK mampu merebut  satu kali juara pertama, kedua dan ketiga. Dikawal Jhon langsung DK jadi tontonan,menjawara dilomba-lomba besar memang jadi targetnya dan selama ini beberapa lomba besar suskes ditaklukannya. Tak kalah seru laga dikelas cucak hijau, Remos miliknya Ade Iskandar tampil gemilang dikelas utama CH BOB –WK Walikota dengan merebut juara ketiga

Tampil dikelas kedua CH Skadron 21, kemenangan  sudah dipelupuk mata, karena Remos tampil agresif dan ngotot hingga akhir laga, tetapi dewi Fortuna belum menghampiri sehingga burung andalannya Cikeusik ini hanya meraih juara kedua. Ijo lainnya yang juga moncer disana tak lain, Hono Coroko gebetannya Hendra dari Elite Sf yang tampil mewah dikelas Ijo Vitagrow. Dari awal hingga akhir laga, HC tampil unggul dan mewah sehingga raih juara satu.

Aksi dikelas kacer terbilang ketat, sehingga untuk menjawara dikelas ini harus kerja extra dan miliki kualitas lagu tembakan yang mumpuni, maklum lawan dikelas ini sangat kerad dan gahar. Siang itu Galang burung handal miliknya Mr One-D jadi tontonan dengan merebut juara pertama. Sementara laga dikelas kenari tersaji cukup panas, burung-burung terbaik Jabodetabek mengusai lomba.Ariga  mampu mencuri tiga kali juara pertama lewat aksi mewahnya Bali Santy  dan Petrus yang tampil agresif rebut double winner.

Kenari besar yang juga tampil heboh tak lain Mr Bond andalannya Mr Ari JB dari UFC yang  merebut juara ketiga,burung dengan  irama lagu mewah ini selalu jadi tontonan,kendati siang itu masuk tiga besar. Burung lainnya yang jadi andalan UFC tak lain MB Garuda yang unggul dikelas MB BnR Vit dengan aksi memukau dan raih juara pertama. Pekan depan lomba yang dituju tak lain” Kang Iwan Cup” diBuper Ragunan Jak-sel.(Yanyan)