Raih Juara Dalam Ajang Lomba Burung Merebut Piala Kapolres Sarolangun, Ini Rahasia Anugerah Sang Joki Lovebird Lasegar

86

Pemilik burung berkicau jenis lovebird ini mempercayakan burung yang ia punya untuk dirawat serta di serahkan dalam menjadikannya juara atau tidak ditangan sang Joki yang ia percayakan penuh yaitu Anugerah yang telah berhasil dalam merawat burung lovebird milik Koko Asiong yang dinamai LB Lasegar.

Koko Asiong yang tidak hanya memiliki burung lovebird yang siap bertarung di ajang latber, latpres maupun lomba burung, akan tetapi memiliki penakaran yang terus berupaya menjadikan burung yang dihasilkan bisa fighter serta koncer dilapangan.

Adapun burung lovebird Lasegar yang dirawat Anugerah Sang Joki, telah menjadikan lovebird Lasegar ini Juara dalam merebut Piala Kapolres Sarolangun yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun bertempat di lapangan Polsek Sarolangun beberapa waktu lalu.

Disampaikan Anugerah bahwa dirinya sudah merawat burung dari sekolah dan dipercaya untuk mengurus burung berkicau baik jenis Murai Batu, Kacer, Kenari, Kapas Tembak maupun Lovebird hingga saat ini dirinya masih dipercaya untuk memelihara dan merawat lovebird Lasegar milik Koko Asiong, sebutnya.

Dalam merawat burung lovebird Lasegar ini saya berikan Bio Fighter dengan menjadikan Lovebird Lasegar ini fighter walaupun usianya masih Balibu, akan tetapi burung bekerja secara maksimal dan siap bersaing di ajang lomba burung berkicau di Sarolangun ini, dan Alhamdulillah mendapatkan juara 3 di kelasnya dalam lomba yang digelar, sambungnya.

Sedangkan untuk pemberian Formula menjadikan burung lovebird Fighter, saya berikan Bio Fighter yang rutin saya berikan kepada burung pada saat pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes yang di berikan langsung ke paruh burung serta diberikan ke cepuk air minum burung sebanyak lima atau enam tetes yang berguna untuk menjaga stamina tubuh burung dan menjadikan burung durasi serta stabil pada saat digantangkan, lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, satu jam sebelum digantangkan baik itu dalam latber maupun latpres serta lomba, diteteskan kembali ke paruh burung sebanyak tiga tetes untuk menjaga kestabilan burung dan siap bersaing dengan lovebird lainnya, tutupnya. (Irwan)