Raih Juara 1 Lomba Burung Ajang Sosialisasi Baturaja Independen, Ini Rahasia Ko Steven Dalam Merawat Kenari Baby Alien JR

63

Setiap orang pasti menginginkan burung yang ia rawat mendapatkan juara, seperti yang dilakukan oleh Ko Steven yang sukses menjadikan burung berkicau jenis Kenari Juara 1 saat lomba burung ajang Sosialisasi Baturaja Independen.

Dikatakan Ko Steven saat diwawancarai media Ronggolawe Nusantara, Senin (06/5/19) bahwa cara perawatan kenari Baby Alien JR ini pada pukul 6 sampai 7 pagi, Baby Alien JR diangin-anginkan di teras rumah kemudian pada pukul 7 pagi Baby Alien JR disediakan cepuk tempat mandi mandi, sebutnya.

Pukul 08.00 pagi, membersihkan kandang burung, tempat minum, dan tempat makannya, sembari memandikan Baby Alien JR, Ko Steven juga menyiapkan makan dan minuman air mineral yang ditetesi EBOD VIT (agar selalu fit) dengan kondisi burung pada saat dirumah maupun di lapangan, lanjutnya.

Selanjutnya pukul 8.30 pagi Baby Alien JR dijemur selama 1 jam, pukul 17.30 Baby Alien JR dikerodong sampai besok pagi. Serta untuk pemberian pakan, pakannya selalu menggunakan pakan Ebod Jaya yaitu Ebod Kenari yg bisa membuat selalu stabil, sambungnya.

Serta Sayurannya wajib di ganti2 setiap hari, dan pada saat burung akan dilombakan pada hari H minum nya cukup di tetes Ebod Strong yang akan menjadikan burung gacor. Dan dari perawatan inilah burung kenari milik saya mendapatkan Juara 1 dari 26 Gantangan Di Acara lomba burung Berkicau Ajang Sosialisasi Baturaja Independen .

Yang mana pada saat digantangkan Main 1 titik di tangkringan dengan gaya neng nong di iringi durasi bunyi 45 detik up hampir 1 menit dengan jeda yg rapet, tutupnya. (Irwan)