Raih Juara 1 Dan 3 Saat Latber, Ternyata Ini Rahasia Dalam Perawatan Kacer Raja Kipas

158

Dalam merawat burung berkicau khususnya burung Kacer emang tidak mudah, apalagi ketika menjadikan burung tersebut bisa koncer dan juara pada saat digantangkan, baik pada latber, latpres maupun lomba.

Karena dalam merawat burung Kacer harus ekstra dan butuh perhatian khusus, kalau tidak teratur dalam perawatan maka burung Kacer tidak akan bisa koncer dilapangan, dan dalam perawatan juga harus hati-hati apalagi mempertahankan burung yang juara.

Seperti perawat burung kacer milik Om Herry Sanggra yang ia namai Kacer Raja Kipas dan hari Jum’at (17/5/19) pada saat digantangkan di latber lapangan Effenta meraih juara 1 dan juara ke 3 yang kini dipelihara oleh Wak Waw.

Disampaikan Wakwaw sang perawat pada saat diwawancarai media ini dikediamannya, Sabtu (18/5/19) mengatakan bahwa saya dalam merawat burung Kacer ini sesuai petunjuk dari sang pemilik, yang mana saya rutin memandikan pada saat pagi hari, membersihkan sangkar serta menjemur dan mengumbar, sebutnya.

Hal ini selalu saya lakukan setiap hari, yang mana tujuan dari menjemur dan mengumbar adalah untuk melatih mental burung dan fisik burung, tentunya selain itu ada faktor Formula ampuh yang menjadikan burung kacer bisa bongkar isian dan tetap stabil.

Saya berikan doping probiotik organik yaitu Strong Kacer yang mana tujuan dari pemberian Strong Kacer ini sangat baik untuk meningkatkan stamina dan performa suara burung kacer, yang mana Strong Kacer ini diracik khusus mengandung multivitamin serta kandungan lainnya yang terdapat di dalam Strong Kacer, lanjutnya.

Adapun kandungan yang terdapat di dalam Strong Kacer ini adalah mineral, antioksidan, senyawa fenolik dan enzim. Dengan kandungan yang luar biasa ini Strong Kacer dapat menjadi solusi sebagai doping Kacer alami tanpa efek samping untuk burung Kacer yang saya rawat, sambungnya.

Sedangkan dalam penggunaan pemberian Strong Kacer ini saya berikan kepada burung Kacer Raja Kipas dengan meneteskan sebanyak lima tetes satu jam sebelum lomba atau akan digantangkan, serta lima tetes satu hari sebelum lomba atau akan digantangkan.

Dan dari cara seperti itu burung Kacer yang kini saya rawat milik Om Herry Sanggra sudah bisa menorehkan prestasi, dua kelas pada saat digantangkan, kelas pertama mendapatkan juara 1 dan juara 3 pada kelas ke dua, tutupnya. (Irwan)