Rahasia Om Boma Dalam Merawat LB Kimi Yang Telah Prestasi Antar EO

57

Diceritakan lansung oleh Om Boma sang pemilik burung lovebird kesayangannya yang ia namai lovebird Kimi yang telah menorehkan berbagai prestasi antar EO, baik dalam ajang latber (latihan bersama), latpres (latihan prestasi) maupun lomba-lomba yang diadakan, dengan menorehkan prestasi dan membanggakan sang pemilik.

Saat diwawancarai media ini, Selasa (23/4/19) Om Boma mengatakan bahwa burung yang dipelihara serta dirawat ini alhamdulilah walaupun burung lovebird Kimi ini masih berusia empat bulan, akan tetapi prestasi yang telah berhasil raih cukup membanggakan saya sebagai pemilik sekaligus perawat yang berhasil menjadikan burung fighter dan juara sehingga kita boleh dikatakan berhasil dalam merawat burung dan menjadikan burung lovebird fighter dan selalu stabil.

Tidak mudah dalam perawatan burung lovebird, karena kalau tidak ketemu settingannya maka burung tidak akan bekerja secara maksimal bahkan tidak kerja sama sekali pada saat digantangkan, apalagi mendapatkan juara. Karena banyak faktor yang menjadikan burung lovebird tidak bekerja secara maksimal mulai dari pakan, pemberian vitamin dan dalam perawatan, lanjutnya.

Dalam merawat lovebird Kimi ini, saya berikan pakan Miltih untuk konsumsi sehari-hari burung, dengan memandikan burung pagi dan sore hari serta menjemur burung untuk melatih mental burung, serta formula yang menjadikan burung lovebird fighter yaitu Bio Fighter yang rutin saya berikan.

Dalam pemberian Bio Fighter, saya berikan pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes dengan meneteskan langsung ke paruh burung, kemudian saya teteskan di cepuk air minum burung sebanyak lima sampai enam tetes, yang tujuannya untuk menambah durasi burung dan menjadikan burung lovebird gacor serta stabil pada saat digantangkan.

Dalam pemberian Bio Fighter ini kita harus rutin, karena selain menjadikan burung lovebird fighter dan makin gacor, Bio Fighter ini juga bagus untuk menjaga kestabilan serta stamina tubuh burung sehingga burung bisa diandalkan dan koncer dilapangan, seperti yang telah saya lakukan dalam merawat lovebird Kimi, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Kimi
Pemilik : Boma
Usia : 4 Bulan
Asal : Jambi
Prestasi : Antar EO