Rahasia Murai Batu Mahal Tetap Eksis Ala Bang Edy Regent

29

Rahasia Murai Batu Mahal Tetap Eksis Ala Bang Edy Regent

Harga murai batu saat ini masih tergolong setabil, kendati penangkar saat ini sudah semakin menjamur dan perkembangannya sangat pesat sekali, namun harga jual beli burung murai batu masih diangka dan tariff yang aman.

Sejak dahulu kala, jenis murai batu memang salah satu jenis yang banyak menjadi favorite banyak kalangan kicau mania. Ocehan yang beragam, volume yang keras, gaya yang indah dan mempunyai jiwa petarung yang benar-benar bagus, menjadi alasan banyak Kicau Mania memiliki burung ini sebagai gaco ataupun hanya sekedar ocehan dirumah saja.

Hobi main murai batu juga selalu dirasakan oleh seorang Edy Regent, salah satu pengusaha muda asal Dusun Kedung Wringin, Ds. Tinggarjaya, Kec. Sidareja, Kab. Cilacap yang selalu menjaga murai batu berbandrol mahal yang ia miliki tetap stabil diatas gantangan.

Rajin mengeluarkan burung jam 05.00 Subuh adalah kunci Bang Edy tetap memilik momongan yang sehat dan selalu bertenaga dan sering menjadi juara tentunya.

Pria berbadan kekar ini memang sangat piawai mengolah beberapa jenis burung lomba menjadi eksis dilapangan.”Kalau saya gak ribet mas, asal kita selalu bangun pagi dan mengeluarkan burung waktu Subuh saya rasa itu yang paling tepat dilakukan seorang Kicau Mania untuk menjadikan burung merasakan manfaat embun pagi,”ujar Bang Edy Regent.

Bang Edy Regent, Pemilik Murai Batu Raja Bongkar

Selain selalu mengeluarkan burung kesayangannya setiap Subuh, pria ini juga selalu menjaga pakan EF yang masih selalu segar, seperti jangkrik yang sehat dan kroto yang segar, serta pakan voer yang berkualiatas jempolan. Untuk murai batu Raja Bongkar miliknya.

Murai batu Raja Bongkar sendiri adalah murai batu yang di belinya dengan harga yang cukup mahal oleh Bang Edy, tentu dengan bandrol selangit Raja Bongkar sudah memenangkan beberapa event sekala Regional maupun Nasional, perawatannya pun cukup istimewa.

“Pakan menurut saya sangat penting, haris dijaga kesegaran dan kesehatannya, jangan berikan jangkrik yang sudah lemas dan kroto yang sudah sedikit menguning, kroto harus baru, paling engge dua hari sekali ganti.”ucap Bang Edy Regent.

“Nah kalo pakan voer jangan sampe salah pilih, pakai veor Nanjung 105 dari Ebod Jaya, saya rekomendasikan lah pokoknya, soalnya kandungan yang terdapat pada Nanjung 105 pas denga apa yang dibutuhkan burung ocehan kita, terutama murai batu. Kalau engga percaya silahkan dicoba.”ungkap Bang Edy menambahkan.

Voer Nanjung 105 adalah voer Premium untuk burung kesayangan anda, pemakaian voer Nanjung 105 sudah mewakili kita untuk memeberikan nutrisi kepada burung, kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada voer Nanjung 105 sudah cukup untuk segala jenis burung ocehan. Maka dari itu, voer Nanjung 105 sangat dianjurkan untuk diberikan kepada jenis burung petarung.