Rahasia Dan Trik Love Bird Juara Ala Mhad KMJ

348

Ronggolaw.ID
TERCYDUK..!!!
Ternyata Balibu Om Mhad KMJ Sering masuk Latber, Latpres sampai Lomba ada trik Mix Pakan Khusus, ini dia kulasanya.

Jeniverlopez (Jeniverlo#159) lovebird balibu besutan Om Mhad yang baru-baru ini ia ambil dari salah satu birdfarm terkemuka jambi Repen BF mulai menampakan prestasinya sejak umur 2,5 bulan, dengan tipe main roll duduk durasi. Memang tidak mudah membuat lovebird umur-umur segini bisa duduk tapi hal ini om Mhad coba berdasarkan masukan dan saran dari sesama kicau mania saat berada dilapangan. Berkat beberapa masukan dari teman om Mhad coba praktekan terhadapa Jeniverlo yang baru ia dapatkan dan memang dari indukan silangan terah prestasi.

.
Berikut beberapa trik atau cara yang om Mhad jabarkan pada Lovebird Balibu Jeniverlo
Untulan
Trik ini memang dirasa sangat bermanfaat untuk lovebird balibu, apalagi yang memiliki kriteria receh , gacor dan gesit. Karena penggunaan untulan yg pas dapat merubah sikap dari balibu dan yang biasa dibilang kepo, pecicilan naik turun kandang menjadi lebih tenang dan duduk.

Mandi Renang
Seminggu 2 kali Om Mhad biasa memandikan Lb nya didalam sebuah Bak / Ember dan disi air cukup setenganhnya saja dan membiarkan siburung berenang dan mengepak-ngepakan sayapnya seolah berusaha ingin keluar. Trik ini dirasa bermanfaat untuk menambah fit burung dan membuat burung lebih tenang serta menambah durasi kerja.

Umbar Jemur
Umbar burung memang banyak manfaat dirasakan kicau mania, selain untuk melatih otot-otot si burung juga dipercaya menambah durasi kerja. Untuk penjemuran biasa di lakukan setiap pagi setelah bersihkan kandang mandi cepuk dan jemur hingga pukul 10 pagi.


Fooding, Pakan dan Vitamin
Untuk Fooding biasa yang diberikan yaitu Jagung 3 kali sehari dan kangkung saat ingin main saja, Nah Untuk Pakan Om Mhad Coba kolaborasikan atau mix Salah satu produk Ebod Jaya yakni Miltih dan Ebod Canary, adapun takaran mix pakan ini yaitu 5 sendok miltih ditambah 1 sendok Ebod Canary.dan saat hari H bisa ditambahkan takaran Ebod Canarynya menjadi 2 sendok. Untuk Vitamin yang digunakan yaitu Ebod Vit diberikan Pagi menjelang ingin main.

Adapun beberapa prestasi Balibu Jeniverlo diberapa event terahir yakni :
Juara 1,3,2 Latber Pembina 17 Nov 18
Juara 4 latpres TGB 20 Nov 18
Juara 2,3,4 Latber Sakau 21 Nov 18
Juara 3 Latpres Mandiri 23 Nov 18
Juara 1,3 Latber Badaratom 24 Nov 18
Juara 2 Latber Bison 27 Nov 18
Juara 1 Latpres Alam Barajo 2 Des 18
8 Juara 8 Lomba Persijam SF 9 Des 2018.