R Lado Mania Padang Selalu Jaga Kekompakan Dan Penuh Totalitas

86

Burung lovebird merupakan burung sosial. Di alam bebas, burung ini hidup berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari 5-20 ekor. Burung dewasa hidup berpasangan. Disebut “love bird” atau “burung cinta” karena burung ini baru berpisah dari pasangannya bila salah satunya mati.

Burung dari genus Agapornis ini ukuran tubuhnya relatif mungil, bila dibanding burung berparuh bengkok lainnya. Sedikit lebih besar dari burung parkit. Panjangnya sekitar 13-17 cm dengan bobot 30-60 gram.

Burung lovebird bereproduksi dengan bertelur. Dalam setiap kelahiran menghasilkan 3-6 telur. Lama pengeraman telur berkisar 22 hari. Anak-anak burung akan meninggalkan sarangnya setelah 4-5 minggu sejak menetas.

Komunitas adalah salah satu kelompok dimana para anggotanya memiliki kesamaan kriteria sebagai ciri khas. Misalnya kesamaan pada hobi serta cara bersikap dalam bergaul.selain itu komunitas juga bertujuan untuk saling memberikan bantuan sesama anggota baik dalam tips maupun dalam bentuk materi,agar dapat berkembang bersama-sama dalam sekawan sehobi.

Sebut saja R Lado padang adalah salah satu perkumpulan  kicau mania  burung  love bird  yang  ikut serta membudidayakan hewan paruh bengkok ini. tak hanya untuk sekedar hobi saja tentunya, bagi  R Lado membudidayakan love bird adalah salah satu Penunjang Ekonomi tambahan . karena  saat sekarang,perkembangan  kicau mania  dalam memelihara burung love bird  maupun melombakanya sudah sangat tinggi peminatnya.tentunya ini adalah peluang sebagai hobi yang menghasilkan.

Komunitas R lado tidak hanya membahas perburungan saat ngumpul atau nongkrong bersama,R lado juga menjadikan ajang perkumpulan ini untuk membangun bisnis Usaha bersama-sama untuk kemajuan perkumpulan

Sangkar lovebird produksi EBOD JAYA menjadi kegemaran masing-masing anggota komunitas R Lado. Mulai dari seri Pvc  tebok Rossy dan Marquez pun juga dikoleksi, tentunya ditempati oleh burung lovebird yang prestasi sehingga aura dan kemewahannya terlihat

om edo van wanda persiapan sebelum gantang

Amunisi yang jitu membuat R Lado juga  semakin populer dikalangan kicau mania lainya.sebut saja Roulete miliki om Ade,R46, BMW dan Bomer Trahan Om Edho Van Wanda..

Pakan burung lovebird andalannya yaitu milet putih MILTIH produksi EBOD JAYA yang sangat terkenal akan kebersihan dan higienisnya, Miltih ini juga dipercaya bisa menstabilkan birahi pada burung lovebird, serta pemakaian EBOD JOSS pada H-1 dan adapun yang memakai BIO KONSLET di H-1 atau 2 jam sebelum lomba, agar lovebird-lovebird jagoan milik komunitas lovebird R Lado Mania Padang selalu berprestasi disetiap lombanya.