PPMGS Pahlawan Konservasi Asal Gresik

76

Prenjak.putih, hampir saja masuk hewan yang dilindungi oleh pemerintah lewat permen LHK no.20 tahun lalu, maklum hewsn krcil dengan suara khas Ngebren ini hampir lrnyap dari lingkungan aslinya utamanya dislam liar skibat seting di tangkap secara ilegal, namun berkat kegigihan dari pahlawan konservasi dalam menangkar burung ini, Prenjak putih pun berhasil di hapus dari daftar hewan langka yang dilindungi.

Salah satu pahlawan konservasi yang ikut berjasa dalam melestarikan Prenjak Putih adalah PPMGS / Prenjak Putih Mania Gresik Selatan. Selain aktif gantang, Komunitas ini juga aktif menangkarkan Prenjak Putih dan tergabung dalam APBN Gerbang Kertasusila.

Logo Komumitas PPMGS.

Di gelaran Spesual Rajawali BC Kedamean l Minggu (28/04/19), Mr. Lintang dedengkot PPMGS mrnjelaskan kedatangannya ke Rajawali merupakan agenda rutin komunitas.

“Ini agenda rutin kami, karna hampir tiap pekan kami selalu hadir di gantangan ini guna meramaikan kelas Prenjak”. Katanya.

Kami juga berjuang mengenalkan Prenjak Putih agar tetap lestari dengan berlomba datang di gantangan, selain itu Ptenjsk Putih juga kami tangkarkan dan semuanya ada datanya di APBN. Tambahnya.

Komunitas PPMGS hadir di Rajawali BC.

Perjyangan anak-anak dari zkomumitas PPMGS ini tentu patut diapresiasi setinggi-tingginya, maklum ditrngah zaman sekarang ini banyak yang mrngaku pecinta burung namun hanya mau menikmati enaknya saja nangkap liar secara ilegal dan di jual untung tanpa memedulikan dampak terhadap lingkungan.

Kami berdiri dengan tujuan melestarikan Prenjak Putih dengan.mengenalian hewan endemik asli nusantara ini lewat lomba kicau dan juga penangkaran. Kami tak mengharapkan imbalan apapun dari perjuangan kami ini tapi kalo kami tak memulainya terus kapan lagi? Ujar Mr. Lintang.

Mr. Lintang PPMGS.

Digelaran Rajawali BC kelas Prenjak memainkan hanya 1 kelas saja dan semua gelar juaranya diborong oleh Komunitas PPMGS.

Mengenai perawatan Prenjak-Ptenjak Putih kami, kami selalu berkomumikasi dengan yang lain termaduk ketua APBN dan yang pasti kami juga memakai Produk Ebod Jaya yang sudah terbukti nyata kualitasnya seperti Ebod Breeding dan juga Ebod Vit.

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.