PM SF Akan Turut Meramaikan Piala Ronggolawe Sumatra DPW Lampung

68

Minggu, 02 April 2017 bertempat di lapangan Pagar Alam PU, Bandar Lampung menggelar lomba burung berkicau bertajuk “Razeel Cup” yang berjalan sukses dan meriah dengan dihadiri 915 peserta, dimana hampir semua kelas yang dilombakan full gantangan mekipun dalam satu hari itu berjalan dua even dalam satu kota namun kedua gelaran lomba burung berkicau tersebut semuanya berjalan sukses. Menurut Mz Aan,maksud gelaran ini diadakan dengan menggunakan nama anaknya, hal ini sebagai bentuk kasih sayang terhadap anaknya yang juga mempunyai hobi yang sama dengan dirinya dalam burung kicauan. “Alhamdulillah gelaran ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti yang diharapkan”Papar Mz Aan.

Banyak pemain lawas dan anyar yang datang untuk meramaikan gelaran ini, seperti salah satunya Mz Dayat dari PM SF yang datang membawa gacoannya bernama “Ten Ten”. Lovebird satu ini meskipun masih terhitung baru namanya dikalangan lovebird mania Lampung namun berkat tangan dingin Mz Dayat disetiap kehadirannya, Ten Ten menjadi salah satu lovebird yang patut diperhitungkan para rivalnya. Kepiawaian Beliau memang sudah tidak perlu lagi diragukan, sudah banyak burung lovebird gacoannya yang juga sudah mendulang prestasi. Kini di gelaran Razeel Cup, meskipun harus bersaing ketat dengan lovebird lovebird lawas lainnya dalam memperebutkan podium juara, Ten Ten kembali mampu membuktikan kualitasnya dan tetap stabil dijalur juara.

Menurut Mz.Dayat sang pemilik, perawatan “Ten Ten” cukup simple dan sederhana saja, berikut ini pemaparan Beliau pada awak media Ronggolawe:

Rawatan Harian:

  • 05.30 : Burung diembunkan karena udara pagi masih bersih dan baik untuk kesehatan burung .
  • 07.00 : Burung dimandikan sampai basah kunyup, bersihkan kandang dari kotoran dan sisa-sisa makanan lalu di jemur sampai bulu burung kelihatan sudah kering.
  • Setelah bulu burung kering selanjutnya diangin-anginkan di teras rumah, masukan kembali wadah pakan dan minumnya. Berikan air minum Tirto Kukilo dalam wadah minumnya
  • Pemberian extra fooding berupa jagung dan kangkung dapat dilakukan masing-masing seminggu sekali.
  • 17.30 : Burung dikerodong full sampai besok pagi.

NB: Lakukan pengumbaran 2x dalam seminggu

Rawatan Lomba:

  • H – 2 : Pagi hari burung tetap dimandikan dan dijemur, setelah bulu kering dan diangin-anginkan burung kembali dikerodong full.
  • H – 1 : Cek pakan dan minumnya lalu di kerodong kembali. Berikan Jamu Ebod Strong dalam wadah minumnya
  • H : Burung dimandikan seperti rawatan harian, setelah diangin-anginkan burung dikerodong kembali dan siap dibawa ke arena perlombaan.

Perasaan puas dan bangga menjadi salah satu motivasi Mz Dayat untuk terus mengukir prestasi di lomba lomba besar lainnya. “Doakan saja agar Ten Ten dapat terus stabil dan dapat ikut meramaikan gelaran Piala Ronggolawe Sumatra DPW Lampung”Harap Beliau diakhir perbincangan.… Salam lovebird lovers..

Bagi rekan-rekan kicaumania yang ingin burung gacoan atau penangkarannya dimuat di www.mediaronggolawe.id dapat langsung menghubungi kami di 082186661302
Facebook : Andi Ronggolawe
Email : [email protected]
“Kami Ada Karena Anda”…. (Andi,10,April 2017)