Kategori: Profil

Pleci Mania Pletuk, Dari Sekedar Ngopi Sampai Gacoan Yang Berprestasi

Diawali dari seringnya ketemu diarena lomba, dan memiliki hobi yang sama yaitu menggemari burung pleci akhirnya terbentuklah Pleci Mania Pletuk. Komunitas ini baru seusia jagung, namun ditanya soal kekompakan, merekalah juaranya. Hampir setiap minggu, komunitas ini selalu kopi darat, baik dilokasi lomba maupun di tempat nongkrong. Kekompakan dari mereka ini memang pantas dijadikan contoh yang baik untuk komunitas-komunitas yang laiinnya. Meskipun saat ini Pleci sendiri sudah agak sepi peminat, namun tak menyurutkan niat dari para anggota Pleci Mania Pletuk untuk tetap mengeksiskan burung ini khususnya di Ponorogo.

Selain dari kekompakannya, ternyata Pleci Mania Pletuk ini juga memiliki beberapa gacoan yang sudah sering jawara. “ Meskipun komunitas kami berasal dari daerah ujung timur Ponorogo, namun soal gacoan kami juga tak asal pilih,” ungkap salah satu punggawa Pleci Mania Pletuk, Mr. Bagus. Bukan hanya gacoan-gacoan yang hebat itu saja, Pleci Mania Pletuk sudah banyak meluruk berbagai event yang diadakan berbagai macam EO baik dikotanya sendiri maupun dikota-kota lainnya. Bisa dibilang, Pleci Mania Pletuk tidak pernah pilih-pilih EO. “Yang terpenting adalah guyup rukun dengan sesama kicau mania, saling bersilaturahmi dan saling menghargai. Boleh digantangan menjadi lawan, namun pertemanan tetap selalu dijaga. Satu hobby tidak boleh saling menyakiti”.

Kesuksesan dari gacoan Pleci Mania Pletuk memang tak lepas dari pola rawatan yang baik dan tepat. Untuk Pleci Mania Pletuk sangat memperhatikan rawatan harian maupun rawatan sebelum lomba. Mulai dari cara mandi, penjemuran sampai dengan pemberian Extra Fooding (EF) serta makanan dan juga vitamin tambahan.  Karakter dari para jagoannya harus sudah dikenal terlebih dahulu agar mempermudah dalam segi perawatannya.

Ditanya soal rawatan, mereka kompak selalu menggunakan produk-produk dari Ebod Jaya. Untuk pakan misalnya, mereka setia menggunakan pakan Voer Ronggolawe yang diberikan pada gacoan Plecinya dan terbukti ampuh membuat gacoan mereka ini selalu dalam kondisi maksimal. Bukan hanya itu saja, untuk vitaminpun mereka ternyata juga kompak menggunakan Ebod Vit untuk keseharian gacoan mereka.

Harapan dari para anggota Pleci Mania Pletuk kali ini adalah tetap terjaganya kekompakan dan kekeluargaan diantara mereka dan juga mereka berharap, kelas Pleci dapat kembali Berjaya seperti dulu lagi.

( mediaronggolawe.id / Ebod Jaya )

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

3 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu