Piala Wali Kota Semarang. Minggu, 08 Desember 2019

Gelaran akbar yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penghobi kicau telah berlangsung sukses. Perebutan gelar burung terbaik dan juara umum sangat memanas sepanjang lomba berjalan. Nama-nama gacoan dahsyat naik podium dengan sempurna. Rata-rata kelas full peserta terutama di kelas utama dengan hadiah motor yang sangat dinanti.

Menggandeng penjurian NZR Indonesia gelaran tersebut berlangsung cukup sukses. Mr.Ndon selaku ketua NZR Jateng sukses mendalangi gelaran ini dengan amat rapi. Ini jadi kesekian kalinya NZR sukses gelar event bergengsi di Kota Semarang. Balai Kota menjadi saksi suksesnya gelaran Piala Walikota Semarang.

Angka hoki untuk Sengketa yang sukses juara di dua sesi kelas Kenari. Dua kali main harus puas di peringkat 3. Gacoan taman 78 yang dikawal oleh Mr.Copetz dan Mr.Bobot ini tampil bagus dengan gaya cantik. Tipikal main satu tenggeran masih tetap konsisten meski sudah main beberapa kali. Andalan Taman 78 ini memang sangat berkualitas dengan pembuktiannya di event-event bergengsi.

Pethox juarai kelas utama dengan mulus. Gacoan milik Pandawa BF ini sukses rajai gelaran Piala Wali Kota Semarang. Lengkapi jadwal tour event besar Pethox terus koleksi gelar juara di event bergengsi. Lagu andalan Jalak Rio, dan Cililin yang dibawakan panjang curi perhatian juri yang bertugas di kelas utama. Konser A yang nyaris mutlak pun jatuh di nomor gantangan Pethox. Hadiah motor yang dijanjikan Panitia pun jatuh ke tangan Crew Pandawa BF yang mengawal Pethox. Masih dilanjutkan di sesi ketiga penampilan Pethox makin asik dengan peroleh juara 2. Tingkat stabil yang luar biasa di tunjukan gacoan yang sehari-hari hanya makan serangga ini.

Kacer Angkara gacoan yang mengusung nama IOS Team belum terkalahkan. Dua kali main dua kali pua gacoan kebanggaan IOS Team Kaliwungu ini peroleh juara 1. Volume kencang saat membawakan lagu terdengar dari sudut manapun. Andalan suara Jangkrik masih tersimpan sebagai senjata pamungkas  yang kerap kali dilontarkan saat beradu dengan lawannya. Mr.Wawan IOS sang pemilik mengaku sangat bangga dengan yang diperoleh angkara di gelaran Piala Wali Kota Semarang.

Juara umum SF jatuh ketanga KFM SF yang sudah mulai terjun di lomba burung 4 tahun ini kembali rebut juara umum. Sempat naik juga di gelaran bergengsi Simpang Lima Award sebagai juara umum kini kembali mengulang sukses di Piala Walikota Semarang. H.Arif yang memotori KFM SF mengaku sangat bangga dengan berhasilnya raih juara umum. Dengan tiga gacoan yang kini menjadi andalan yakni Capres, Putra Langit, dan Alexis beliau berharap mampu menjadi kebanggaan juga untuk Kota Semarang. Untuk rencana kedepan akan H.Arif akan mencoba lompatan baru dengan kembali memburu juara umum di event bergengsi di luar Kota Semarang.

Duta Nabil Cup 2 naik sebagai juara umum BC dengan mengandalkan gacoan bernama Inex. Borong banyak juara gacoan konslet yang punya gaya unik ini sumbang banyak point. Mr.Galuh sebagai owner Semarang 33 sekaligus penggagas event Nabil Cup 2 mengerahkan banyak crew untuk bisa raih juara umum. Meski persaingan sempat memanas namun akhirnya trophy exclusive jatuh kepada Duta Nabil Cup 2.