Piala Ramadhan 2: Silaturahmi Sambil Beramal – Kicau Mania Cikarang Peduli

77

Piala Ramadhan 2, silaturahmi sambil beramal yang diadakan oleh kicau mania Cikarang tahun ini sudah menginjak tahun kedua. Dipelopori oleh Paguyuban Murai Batu Cikarang (PMBC)  yang dimotori oleh Pak De Bambang dan Om Hasan Pambudi. Piala Ramadhan 2 tahun ini bekerjasama dengan Koh Hasan dan Om Dwi pengelola gantangan JBBC. Seperti tahun lalu, event kali ini akan dijadikan sebagai ajang silaturahmi kicau mania dan buka bersama serta santunan untuk anak yatim.

Pakde Bambang – ketua acara silaturahmi kicau mania, buka bersama dan santunan bersama anak yatim “Piala Ramadhan 2”

“Ini event kali kedua, Alhamdulillah responya bagus. Melihat event tahun lalu, kalo tahun lalu saya bersama Pakde Bambang, Haji Fauzi dan om Adine yang mensponsori, ada juga bantuan dari beberapa rekan yang lain. Tapi tahun ini sedang diusahakan biar semua ikut merasakan, semua anggota kita minta iuran sukarela, nanti saat di lapangan kita juga akan keliling meminta sumbangan dari kicau mania yang datang.  Bagusnya lagi dari JBBC Koh Hasan dan Om Dwi bersedia menyisihkan sebesar lima ribu rupiah dari setiap tiket yang terjual untuk santunan dan buka bersama dan anak yatim” ujar Om Hasan Pambudi

H. Fauzi dan Om Adine yang dari tahun lalu mensuport gelaran “Piala Ramadhan”

Dipastikan semua kelas losgan tanpa potongan, dengan tiket Rp. 100.000, Rp.80.000, Rp.50.000  untuk murai batu dan cucak hijau, Rp. 30.000 untuk burung love bird, kacer, dan pentet. Adapula kelas APBN khusus untuk murai batu ring dengan tiket Rp.50.000.

Koh Hasan Union (mengnakan jaket kanan), JBBC menyisihkan Rp. 5.000 dari setiap tiket yang terjual untuk buka bersama dan santunan anak yatim.

Gelaran kali ini juga dijadikan acara kopdar oleh kominitas kacer mania CKC Chapter CIK Pusat bersama Jamus . Selain itu panitia juga berharap gelaran menjadi ajang silaturahmi seluruh kicau mania terutama wilayah Cikarang yang biasanya jarang berkumpul, dengan adanya gelaran ini diharapkan dapat berkumpul satu titik buka bersama anak yatim, berlomba sambil beramal.

“Kita harapkan bisa menjadi pembelajaran kita terutama saya, untuk bisa berbagi dan peduli terhadap sessama dan semoga nantinya bisa kita amalkan dihari-hari kedepan selanjutnya. Saya juga sangat berterimakasih kepada semua yang telah mendukung atas terselanggaranya acara ini. Karena tanpa dukungan dari semua pihak acara ini tidak mungkin bisa terselenggara. Semoga nantinya acara bisa berjalan meriah dan sukses. Yang terpenting adalah semoga pesan moralnya bisa sampai kepada masing-masing kita” ujar Pakde Bambang selaku ketua pelaksanaan acara ini.

Om Hasan Pambudi, terus bergerak untuk menyukseskan Piala Ramadhan 2

Panitia sangat berharap gelaran ramai, semakin banyak peserta berarti dana yang akan diberikan kepada anak  yatim akan semakin besar. Seperti disebutkan oleh Om Hasan Pambudi bahwa dari JBB akan menyisihkan sebesar Rp. 5.000 dari setiap tiket yang terjual. Untuk info lomba selengkapnya dapat dilihat di brosur.

Piala Ramadhan 1 tahun lalu diadakan di KMBC (dok. Piala Ramadhan 1)