Piala Raja XX Om Beni Pesona : Bawa 5 Burung Semua Masuk Nominasi

99

 

Nama beken Om Ben nama panggilan dari Beni Pesona, memang salah satu Kicau Mania lawas yang saat ini masih tetap menjalankan hobinya di dunia burung berkicau.

Nama besar Om Ben sendiri sudah cukup dikenal oleh banyak kalangan Kicau Mania, tidak heran, jika pria asal Purwokerto ini mempunyai segudang amunisi untuk dirturunkan di lomba-lomba besar sekala Regional dan Nasional.

Sosok Om Ben yang selalu terlihat kalem dan penuh wibawa ini jarang absen dilomba besar wilayah Jawa Tengah khususnya.

Piala Raja XX yang dihelat dilokasi wisata Candi Prambanan Jl Raya Solo-Yogyakarta, Krangan Bokoharjo, Kec Prambanan, Sleman, DIY, kembali menjadi event terbesar yang ada di Indonesia.

Event Piala Raja XX yang dihelat pada Minggu 8/9/2019 kembali menjadi jawaban atas gaco-gaco milik Om Ben yang nampaknya masih mempunyai aura jawara.

Om Beni Pesona ( Tengah ) Bersama Crew Saat Berada di Piala Raja XX Prambanan
Om Beni Pesona ( Tengah ) Bersama Crew Saat Berada di Piala Raja XX Prambanan

Beberapa jenis burung diboyong oleh Om Beni Pesona di Piala Raja XX. Jenis burung diantaranya ada cucak jenggot, murai batu ring, kenari dan branjangan serta cucak ijo.

Semua jenis burung yang digandeng Om Ben di Piala Raja XX nampaknya membekas ditangga juara event paling spektakuler sepanjang masa ini.

Dari sekian banyak gaco milik Om Ben seperti cucak jenggot  Butterfly yang paling istimewa di Piala Raja XX, dengan bermodalkan suara tembakan gereja terung, cucak jenggot Butterfly berhasil duduki juara 1 dikelas Bintang PBI.

Selain cucak jenggot, beberapa nama burung juga tercantum sebagai juara, seperti halnya murai batu Simba yang masuk sebagai juara 6, disusul kenari Kensuro yang juga masuk 10 besar, disambung lagi cucak ijo Hasna yang masuk diangka 7 & 9 dan yang terakhir branjangan Bongbong yang masuk sebagai juara 9.

Menurut pengakuan Om Ben ternyata cukup banyak amunisinya yang sebenarnya masuk ditangga juara, namun tidak jadi masuk lantaran kurang hoki di Tos.”Sebenarnya banyak yang masuk, cuman kalah Tos,”ujar Om Ben mangatakan, saat ditemui oleh Mediaronggolawe.id diakhir acara.

“Event Piala Raja ini kan memang event yang sangat spektakuler, saya ucapkan selamat kepada PBI Bantul yang semakin sukses mengadakan lomba burung berkicau. Untuk saat ini saya yang juga tergabung dengan Banyumas Bersatu cukup puas mengikuti lomba ini,”jelas Om Ben manambahkan.

“Untuk gaco-gaco saya, mudah-mudahan kedepannya semakin bagus lagi, sebab menurut saya hobi burung berkicau itu sangat indah , jika dijalani dengan enjoy.”ungkap Om Ben sambil menutup perbincangan kepada Mediaronggolawe.id. (Red)