Piala Raja XX Mr Angga Stay Cool 566 Masih Boyong Juara

68

 

Piala Raja XX salah satu event paling kolosal yang ada di wilayah Pulau Jawa. Event yang dihelat dilokasi wisata Candi Prambanan Jl Raya Solo-Yogyakarta, Krangan Bokoharjo, Kec Prambanan, Sleman, DIY, kembali menjadi event terbesar yang ada di Indonesia.

Selain menjadi event taunan yang paling popular event ini selalu menjadi perburuan Kicau Mania sejagad dengan bermacam kalangan. Kendati event ini khas dengan burung-burung papan atas yang selalu tumpah jadi satu dievent ini.

Selain burung-burungnya yang nyaris semua pesertanya memiliki burung kualitas, pemilik burung-burung ternama di Indonesia pun kumpul menjadi satu titik di ajang paling bergensi garapan PBI Bantul, Selman, DIY.

Ditengah-tengah meriah dan kolosalnya event ini, tentu, menjadi perebutan ajang bergengsi banyak Kicau Mania papan atas. Tidak heran, jika burunya menjadi juara dievent ini sudah pasti nama burung dan pemiliknya akan cepat melambung.

Seperti halnya Mr Angga SC 566 Purwokerto yang tidak pernah absen hadir dievent popular sepanjang masa Piala Raja, kali ini event yang sudah ada sejak 20 tahun lalu kembali menjadi pegalaman baru bagi Mr Angga DKK yang tentunya tengah mendapatkan juara melalai burung-burung ya g diboyong olehnya.

Mr Angga SC 566 Saat Berada di Piala Raja XX Minggu 8/9/2019 Prambanan
Mr Angga SC 566 Saat Berada di Piala Raja XX Minggu 8/9/2019 Prambanan

Sebagai Kicau Mania yang sudah  cukup ternama dan masuk kedalam golongan papan atas, Mr Angga sudah sering menguji kelayakan koleksi burungnya dikancah perlombaan tingkat Regional dan Nasional.

Terbukti beberapa burung koleksinya mampu menjadi juara dibeberapa kelas dengan beberapa jenis burung yang digandengnya kemarin Minggu ( 8/9//2019 ) di Piala Raja XX.

Diantaranya adalah Murai Batu Cunda MAnik Juara Juara 3 di kelas Maharaja Ring Silver, Murai BAtu Top Speed Juara 10 di kelas Jogja Istimewa A dan Murai BatuJhon Theron juara 6 di kelas Pariwisata C.

“Alhamdulilah beberapa murai batu saya masuk dibeberapa kelas yang ada di Piala Raja XX, ini hanya bukti kami masih tetap menjadi peserta setia Piala Raja. Saya berharap di Piala Raja selanjutnya, gaco kami semakin banyak yang moncer, yang jelas menyambung silaturahmi antar sesame pemain itu tujuan utama kami hadir di Piala Raja XX.”jelas Mr Angga SC 566 mengatakan kepada awak Mediaronggolawe.id, saat ditemui dilokasi lomba. (Red)